Fans seri Detective Conan dapat merasa bangga karena di box office Jepang, movie Conan terbaru, Zero no Shikkounin, mendapatkan kesuksesan besar. Movie tersebut naik pada posisi Top weekend box office di Jepang begitu lama, dan yang kerennya lagi, bahkan perilisan movie MCU terEPIC, Avengers Infinity War, gagal menurunkannya dari posisi teratas. Akan tetapi pada akhirnya di Jepang movie Conan itu berhasil dikalahkan… Deadpool 2.

Ya, mengejutkan memang, tapi diperlihatkan dalam website Eiga.com kalau Deadpool 2 sekarang berada pada posisi 1, dan pada posisi 2 adalah 50-kaime no First Kiss, film live-action Jepang yang merupakan remake dari film 50 First Dates yang dibintangi Adam Sandler dan Drew Barrymore. Dengan movie Conan sekarang ada diposisi 3.

Untuk keuntungannya, saat ini Deadpool 2 berhasil meraup keuntungan sebesar 375 Juta Yen dari 239 admisi dalam weekend kemarin. Sementara itu dengan nasib movie Avengers Infinity War, malah sekarang benar-benar hilang dari list Top 10 itu.

Tapi fans Marvel tak perlu kecewa, karena walau tampil lesu, tapi hasil akhirnya tetap memuaskan. Karena movie Avengers Infinity War tetap berhasil meraup keuntungan sebesar 3.6 milyar Yen, dan menjadi movie MCU tersukses di Jepang.

Terlihat kalau Jepang menyukai Deadpool ya. Kemungkinan karena penyambutannya juga. Karena ternyata selain dibukanya menu cafe Deadpool di Osaka, patung Deadpool raksasa yang muncul untuk menyambut Deadpool pertama tampil lagi, yang terlihat dalam acara kedatangan Ryan Reynolds ke Jepang.

 

Selain itu, Ryan Reynolds sendiri juga sampai pergi mengunjungi Kuil Zojouji, kuil Jepang yang muncul dalam film Marvel lain yang dirilis 2013 lalu, Wolverine. Dimana ia tak hanya berdoa tapi juga berfoto-foto dengan beberapa cosplayer Deadpool.

Kemungkinan lain juga bisa karena adanya beberapa elemen Jepang yang seru di movie kedua ini. Dengan adegan Deadpool memakai dual katana miliknya untuk bertarung melawan para yakuza di onsen pada salah satu adegan pembuka movie itu.

Dan juga kehadiran karakter Jepang Yukio yang diperankan Kutsuna Shioli, yang memiliki akting dan interaksi yang kawaii dengan Deadpool. Shioli sendiri juga terlihat ikut melakukan promosi Deadpool 2 di Jepang bersama Ryan Reynolds.

Comments

Loading...