Beberapa tahun terakhir ini selalu gempar dengan geliat cowok-cowok ganteng dalam anime sport. Golongan atlet renang handal sudah muncul dalam FREE!, Golongan cowok pecinta alam dan say no to pemanasan global sudah berjejer dengan sepeda masing-masing dalam Yowamushi Pedal, terus Haikyuu!! yang isinya pemain volley ball agak homo #tampar #mimin. Suka baseball juga udah dijejelin Diamond no Ace. Lalu apalagi? oh iya, om om berotot sepertinya juga sudah memunculkan grup rugby All Out!!. Giliran yang berbau bola nih, apakah kalian menantikan anime sport se-ngetrend Captain Tsubasa? Kalau iya kalian wajib menyimak berita tentang DAYS yang satu ini.

Days (デイズ) merupakan serial manga bertema comedy-sport yang ditulis dan digambar oleh Yasuda Tsuyoshi, mangaka yang sama yang pernah mempopulerkan Over Drive. serial manga ini sudah mencapai lima belas volume dan masih berlanjut sejak tahun 2013 lalu. Nah kabar baiknya, manga ini akan segera menghiasi layar kaca setidaknya terjadwal musim panas tahun ini (meskipun baru berupa wacana dan belum diumukan secara resmi tanggal premierenya). Anime adaptasi tentang sepak bola tersebut meski belum menampakkan teaser ternyata malah terlebih dahulu mengumumkan seiyuu yokoh sentral nya. Seperti yang mimin kutip dari situs Natalie, Seiyuu yang akan mengisi Days diantaranya adalah:

Yoshinaga Takuto sebagai Tsukushi Tsukamoto
Namikawa Daisuke sebagai Hisato Mizuki
serta kembali terlibatnya seiyuu Hajime Yowapeda: Matsuoka Yoshitsugu sebagai Kazama Jin

days_soccer_anime_wallpaper

Staff produksi Days juga belum begitu diekspos, kecuali sang sutradara Kounosuke Uda, master musik Mima Masafumi feat Ike Yoshihiro serta desainer karakter yang dipegang oleh Nakazawa Kazuto. Keempatnya akan bekerjasama dibawah nama Mappa Studio. Sebelum menangani anime Days, Uda-Sensei pernah menangani One Piece dan lainnya sama-sama menangani anime besar semacam Zangkyou no Terror. Sedangkan untuk penulis naskah dan ide cerita sampai saat ini masih dipegang oleh Yasuda-Sensei sendiri. Hmm… dengan di tangani oleh orang-orang handal mimin harap anime ini juga bisa sebagus dan semelejit Captain Tsubasa dulu 😀 yah walaupun seiyuu nya bukan seiyuu yang familiar di telinga sih.

 

Manga Days yang original memiliki cerita yang berpusat pada dua tokoh utama yaitu Tsukushi dan Jin. Keduanya tidak saling mengenal. Tsukushi adalah anak yang biasa saja tetapi memiliki passion yang tersembunyi tentang sepak bola. Sedangkan Jin sebenarnya sudah dapat dilihat sebagai atlet jenius namun karena suatu alasan dia jadi terasing atau mungkin karna terlalu jenius teman-teman nya justru minder dan menjauh. Suatu hari keduanya bertemu dan mengakibatkan sebuah perubahan besar dalam dunia sepak bola.

4407266-01