Film Kimi no Na wa alias Your Name karya Shinkai Makoto terkenal akan visualnya yang indah dan lagu-lagunya yang kece. Dari segi cerita anime tersebut juga memberi twist unik pada elemen supernatural, tapi fondasi kuat dari ceritanya adalah unsur romance dan cinta yang dalam dari kedua protagonisnya. Tak heran film itu bisa ditonton pasangan saat dating, dan menurut pengakuan beberapa netizen Jepang, bisa juga berujung pada pernikahan.

Pengakuan tersebut bermunculan di Twitter bertepatan dengan perilisan dari film Shinkai yang terbaru, Tenki no Ko. Contohnya dari user Twitter bernama Ganpon yang menceritakan pengalamannya menonton dua film Shinkai tersebut.

Ganpon mengatakan dulu ada rumor beredar di Twitter yang mengatakan kalau menonton Kimi no Na wa dengan seseorang, keduanya akan menikah nantinya. Jadi ia mengajak seorang perempuan untuk menonton Kimi no Na wa bersamanya. Setelah menonton, gadis itu hanya berkata “aku pulang ya” dan Ganpon berpikir “yah sudah toh gitu saja”

Ganpon kemudian mengatakan kalau ia menonton film Tenki no Ko, dan ia menontonnya lagi bersama perempuan itu lagi. Gadis itu setuju menonton lagi bersamanya karena kini ia telah menjadi istrinya.

Pengakuan dari satu orang tersebut kemudian membuat beberapa user lain yang menceritakan pengalaman mereka sendiri, yang isinya lumayan serupa! Walau ada juga yang agak beda, seperti penonton pria yang belum menikah dengan pacar yang diajaknya nonton Kimi no Na wa, tapi telah bertunangan dengan pacarnya dan mereka juga berencana menikah dan menonton Tenki no Ko.

Dan yang menariknya, kisah ini tak hanya diceritakan dari sisi pria. Ada juga beberapa komentar dan pengakuan yang diceritakan dari sisi wanita, dimana cowok yang menonton Kimi no Na wa bersama mereka kini telah menjadi suami mereka.

Tak heran ya film Tenki no Ko jadi begitu ramai ditonton 😀 Kalau misalkan sekarang ada pasangan yang menonton Tenki no Ko apakah bisa berlanjut pada pernikahan juga ya untuk film Shinkai Makoto berikutnya? 😉 Ada yang mau tes saat Tenki no Ko rilis di Indonesia?