Kemarin-kemarin fans seri Date A Live dapat kabar menggembirakan, karena ada pengumuman kalau seri tersebut mendapatkan projek anime baru lagi. Tapi selain konfirmasi anime baru, projek anime tersebut tak diberi detail lebih lagi. Tapi kini ada update yang baru diberikan mengenai anime Date A Live baru, dan update tersebut adalah konfirmasi adanya adaptasi anime dari Date ALive spinoff LN Date ABullet!

Date A Live adalah seri light novel yang ditulis oleh Tachibana Koushi dan dengan ilustrasi yang digambarkan oleh Tsunako dan telah pertama terbit sejak Maret 2011 dan masih lanjut sampai sekarang. Light Novel tersebut mendapatkan adaptasi anime yang dibuat oleh AIC Plus+ yang tayang pada musim Spring 2013 sepanjang 1 cour.

Setelah itu langsung diumumkan season kedua Date A Live. Season berikutnya dibuat oleh studio berbeda, kali ini oleh Production IMS, dan tayang pada musim Spring 2014. Dan tahun 2017 lalu diumumkan season ketiganya, yang ganti studio lagi menjadi J.C Staff walau dengan beberapa staff yang sama dengan sebelumnya, dan tayang Januari 2019 ini.

Dan seperti yang telah diumumkan beberapa hari lalu, diumumkan adanya projek anime Date A Live baru lagi. Dan baru-baru ini akhirnya diberikan detail info baru akan projek anime tersebut, yakni konfirmasi adaptasi anime dari light novel Date A Bullet!

Date A Bullet itu sendiri adalah novel sampingan Date A Live dimana karakter utamanya adalah fan favorite Tokisaki Kurumi. Novel itu dibuat oleh team yang berbeda dari Date A Live original, yaitu Higashide Yuuichiro penulis novel Fate/Apocrypha dan digambarkan oleh NOCO. Dan fans Kurumi dapat lebih gembira lagi karena dipastikan seiyuu Sanada Asami kembali memerankannya.

Menariknya, sebelumnya memang seperti diberi hint akan hal ini, dengan Higashide dan NOCO dikabarkan akan melakukan diskusi bersama author dan ilustrator Date A Live, Tachibana Koushi dan Tsunako, dalam isu bulan November majalah Dragon Magazine.

Tapi ada sesuatu yang lebih menarik lagi, karena saat sang author Date A Live, Tachibana Koushi, juga mengumumkan kabar ini, perkataan dalam tweet darinya seolah mengatakan kalau ada anime Date A Live lain lagi! Kita tunggu update barunya lagi ya πŸ˜‰