Date A Live Twin Edition: Rio Reincarnation

Compile Heart, studio produksi yang telah beberapa kali mencetak serial game DATE A LIVE kembali menghadirkan versi terbaru untuk PS Vita. Project fresh yang diberi judul Date A Live Twin Edition: Rio Reincarnation tersebut dapat dibeli secara bebas mulai tangga 30 Juli mendatang dengan tiga bundle berbeda yaitu Digital Download, Standart, dan Limited. Masing-masing dibanderol dengan harga Rp. 713.000,- (Digital), Rp. 807.000,- (Standart) dan Rp. 1.050.000,- (Limited) belum termasuk pajak. Bagi customer Limited edition, berbahagialah karena bundle langka tersebut bakal dilengkapi dengan Rio Reunion mini-art book dan dua drama CD dengan cerita yang berbeda.

Date A Live Twin Edition: Rio Reincarnation ini merupakan kombinasi dari dua judul ayng telah terbit tahun lalu yaitu Date A Live: Rinne Utopia dan Date A Live: Ars Install. Dengan demikian gabungan dari cerita dua game versi berbeda akhirnya menghasilkan cerita baru yang lebih kompleks dan menarik seperti yang diperlihatkan dalam video trailer promo yang dunggah official website nya beberapa hari lalu. Cerita baru tentunya juga memunculkan karakter baru. Seorang cewek bernama Sonogami Rio hadir sebagai tantangan bagi player untuk ditakhlukkan. Karakter ini disuarakan oleh Seiyuu imut Sakura Ayane.

Serial asli Date A Live novel mengisahkan seorang remaja bernama Itsuka Shidou yang tiba-tiba bertemu spirit berwujud seorang cewek. Spirit yang mengacaukan dunia tersebut hanya dapat ditenangkan dengan cara mengajaknya kencan. Diluar dugaan ternyata spirit yang muncul dunia Shidou tak hanya satu biji saja. Sesuai dengan kerangka alur cerita asli diatas, dalam game ini player akan berinteraksi dengan para spirit untuk meredakan mereka, selian berkencan, player juga kabarnya dapat menikahi spirit dan memiliki anak dimasa depan (di dalam game).

DAL Rio 1