Beberapa hari lalu dalam event Kadokawa Light Novel Expo diberikan update baru untuk projek season keempat adaptasi anime dari light novel Date A Live berupa gambar visual yang kece dan pengumuman untuk staff dan studio animasinya. Nah kini telah diberikan update baru lagi, dengan dirilisnya video teaser PV S4 tersebut dan juga pengumuman untuk dimulainya perayaan 10 tahun seri Date A Live.

Date A Live adalah seri light novel yang ditulis oleh Tachibana Koushi dan dengan ilustrasi yang digambarkan oleh Tsunako yang pertama terbit pada bulan Maret 2011 dan telah merilis volume terakhirnya pada bulan Maret 2020 kemarin.

Light Novel tersebut telah diadaptasi jadi anime dengan season pertama dibuat oleh AIC Plus+ yang tayang musim Spring 2013. Setelah itu season kedua dibuat oleh studio Production IMS yang tayang musim Spring 2014 dan dengan movie Sayuri Judgement yang tayang tahun 2015.

Season ketiganya mengalami pergantian studio lagi jadi studio J.C. Staff yang kemudian tayang pada musim Winter 2019. Dan dalam tahun 2020 kemarin seri itu juga memiliki projek anime baru berupa adaptasi dari spinoff light novel Date A Bullet menjadi dua movie oleh studio Geek Toys.

Dan dalam Kadokawa Light Novel Expo diumumkan kalau Geek Toys kembali terlibat dalam season empat anime Date A Live, dan juga sekali lagi disutradai oleh Nakagawa Jun. Diumumkan juga kalau meski studio berganti tiap musim, para seiyuu tetap sama, dan akan kembali lagi berperan dalam season empat tersebut.

Hal tersebut dikonfirmasikan lagi dalam teaser PV yang baru dirilis, yang memperlihatkan visual sebelumnya sambil diiringi suara seiyuu Shimazaki Nobunaga dan Inoue Marina sebagai Shidou Itsuka dan Yatogami Tohka, dan juga sekali lagi mengkonfirmasi kalau anime itu dijadwalkan untuk tayang pada bulan Oktober 2021 nanti.

Selain itu, dirilis juga Voice Video karakter Tohka yang mengucapkan terimakasih pada perayaan 10 tahun seri Date A Live, dan telah dirilis juga visual gambar akan perayaan tersebut yang digambarkan oleh Tsunako ilustrator light novelnya.