Halo pembaca setia Akibanation~ Mungkin negara Indonesia tidak terlalu merayakannya, tapi sebentar lagi adalah perayaan hari Halloween. Walau sekarang terlihat meriah dan menjadi alasan bagus untuk ber-cosplay-ria, tapi latar belakang Halloween adalah horor. Setan, monster, dan hal-hal ngeri lainnya dikatakan berkeliaran pada hari itu. Entah kebetulan atau tidak, kumpulan karakter dengan ragam bentuk dari NGERI Hingga HOT, Figma God Hands Berserk sudah lengkap dibuat oleh Good Smile Company dalam minggu ini. Beberapa hari sebelum Halloween tanggal 31 Oktober. Yuk kita lihat para karakter ini 😉

god-hands

Femto (SPOILER)

Kita mulai dari Femto, the Hawk of Darkness. Warning SPOILER tapi yah, karena identitas karakter ini sangat penting dalam kisah Berserk. Kalau berani spoiler silahkan lanjut baca. Karena karakter Femto ini adalah Griffith yang mengkhianati sang protagonis Guts dengan mengorbannya dan teman-temannya kepada para God Hands yang lain untuk menjadi bagian dari mereka. Walaupun memang kalau sekarang spoiler ini sudah tak gitu shocking sih. Berserk Musou saja terang-terangan memperlihatkan trailer karakter ini 😀

Figma Femto terlihat unik dan rumit karena jubah sayap yang menyelimuti tubuhnya. Tapi Good Smile mengatakan artikulasinya telah diletakan sedemikian rupa sehingga posability figma ini tetap bagus dan dinamik. Figma Femto ini terbagi jadi dua versi. Ada versi biasa, dan ada versi Birth of the Hawk of Darkness. Perbedaannya, Femto versi Birth juga dilengkapi dengan stand figma spesial, Egg of the Supreme Ruler. Mereferensikan adegan Griffith yang “lahir kembali” menjadi Femto.

godhands-figma1-1-copy

godhands-figma1-2-copy

Dan karena itu juga harganya beda. Femto biasa dijual seharga 7.839 Yen, sedangkan versi Birth dijual seharga  10.926 Yen. Tapi sayangnya karena Femto telah diproduksi dari bulan Agustus, Pre-ordernya sekarang telah ditutup. Dan jika ingin membelinya perlu menunggu saat dijual Good Smile pada bulan Februari 2017 nanti. Tapi tak perlu terlalu sedih, karena masih ada God Hands lainnya.

godhands-figma1-3-copy

Slan & Conrad

Setelah Femto yang ngeri ngeri keren, kita ke yang ngeri ngeri sedap 😉 dengan Figma Slan dan Figfix Conrad. Berbeda dengan Femto, untuk dua karakter God Hands ini akan dirilis bersamaan dalam satu pack. Karakter Slan mungkin bisa dibilang Figma paling “berani” yang dibuat oleh Good Smile. Ini satu-satunya Figma dalam website Good Smile yang diberi warning 18+ loh 😀 dan bisa dilihat dari karakternya. Sesuai dengan penampilannya di manga Berserk, Slan tampil HOT gerah tanpa busana selain sayap. Belum expresi wajah alternatifnya juga yang bisa jadi… HOT gerah, sampai lidah keluar. Dan seperti Femto, bagian sayapnya memiliki artikulasi yang memastikan posability tetap bagus.

godhands-figma2-1-copy

godhands-figma2-2-copy

Untuk karakter Conrad tidak banyak yang bisa dibicarakan. Karena bentuknya Figfix, dia tidak memiliki artikulasi, Tapi paintwork badannya tetap bagus seperti dengan figma God Hands lainnya, dan juga dengan bentuk pahatannya. Untuk Slan Conrad ini dijual seharga 13.704 Yen, bahkan lebih mahal dari Femto Birth. Untuk Pre-ordernya masih dibuka, TAPI karena Slan produksinya selesai bulan lalu, tanggal Pre-ordernya sudah mau habis. Hari terakhir pre-order adalah tanggal 27 Oktober, jadi ayuk cepat-cepat bagi yang mau 😉 Atau kalau mau sabar, Slan Conrad akan dijual Good Smile pada bulan Mei 2017 nanti.

God Hands

Void & Ubik

Setelah yang ngeri ngeri sedap kita ke ngeri ngeri aneh dengan Figma Void dan Figfix Ubik. Sama dengan Slan dan Conrad, Void dan Ubik juga dijual satu pack. Dalam kisah Berserk, Void adalah pemimpin dari para God Hands, dan terlihat dari desainnya. Tinggi, besar, dan tegak berwibawa. Jubah miliknya juga berbeda dengan Femto dan Slan. Jubah Void memiliki dua versi. Versi yang memiliki artikulasi supaya bisa digerakkan, dan versi kaku dengan bentuk yang lebih detail seperti tampilannya dalam cerita Berserk.

godhands-figma3-1-copy

godhands-figma3-2-copy

Figfix Ubik juga sedikit berbeda dengan Figfix Conrad, karena Ubik memiliki beberapa bagian artikulasi. Bagian wajah dan sayap bawahnya masih dapat digerakkan, dan tangannya ada dua versi, membuatnya dapat tampil lebih beragam dari Figfix Conrad. Void dan Ubik ini masih fresh, baru saja selesai dibuat dan diumumkan oleh Good Smile, karena itu Pre-ordernya juga baru dibuka. Batasnya sampai tanggal 25 November, dan nantinya akan dijual di bulan yang sama dengan Slan, Mei 2017. Untuk harga rasanya seperti Boss Fight Sequence game RPG. Dari Femto naik lagi di Slan dan naik lagi di yang terakhir ini, karena Void Ubik adalah yang paling mahal harganya, 22.963 Yen.

godhands-figma3-3-copy

Desain Miura Kentaro dan level detail Good Smile Company memang menyeramkan. Sepertinya minggu ini jadi minggu yang horror sebelum Halloween bagi kolektor Figma dan fans Berserk 😀 Pantas sekali Good Smile mengubah template website-nya jadi tema Halloween. Horor bagi dompet dah ini 🙁 trick or treat ya mina-san 😀

godhands-figma