Sekarang memang masih pertengahan bulan Januari, tapi Jepang sudah bersiap menyambut Valentine 2017. Biasanya dalam manga romance bersetting di high school juga ada chapter cerita yang bertema itu. Para wanita menyiapkan coklat, baik itu tezukuri atau beli jadi, dan para pria deg-degan atau pasrah πŸ˜€ Sedangkan dunia nyata, berbagai toko dan perusahaan juga melakukan berbagai cara untuk menarik pembeli, seperti 3 cara ini. Dari aneh ke kocak, inilah 3 cara Jepang menyambut Valentine 2017Β ini;

Chocolate Yakisoba

Jepang memang negara inovasi. Bisa-bisanya mereka membuat sesuatu seperti ini πŸ˜€ Walaupun memang coklat bisa dimasukan ke makanan seperti kari, sulit membayangkan coklat untuk dimasukan dalam yakisoba. Yakisoba instant malah.

Produk ini adalah Ippei-chan Yomise no Yakisoba rasa coklat. Mie yakisobanya mengandung bubuk cocoa, sedangkan saus mienya mengandung bubuk cocoa juga dan minyak rasa vanilla. Produk ini telah dirilis dan dijual seharga 180 Yen.

Rose of Versailles – Amour du Chocolat

Toko departemen Takashimaya sering mengadakan event Amour du Chocolat, dan kali ini mereka berkolaborasi dengan seri manga karya Ikeda Riyoko, Rose of Versailles. Ikeda sendiri membuat 2 chapter special Rose of Versailles untuk event ini. 1 chapter dapat dibaca dalam catalog coklat toko Takashimaya yang berpartisipasi dalam event ini, dan 1 lagi dapat dibaca dalam app toko Takashimaya dari 25 Januari sampai hari Valentine 2017.

Dan akan ada berbagai hiasan seru dalam berbagai cabang toko Takashimaya itu sendiri untuk event ini. Di Nihonbashi akan disiarkan video kolaborasi special yang dibuat Muramatsu Ryoutaro dan team Naked. Di Shinjuku akan dipajangkan baju yang dipakai Oscar, sang protagonist. Di Yokohama akan dipajangkan patung life-size Oscar dan karakter Andre. Dan di Tamagawa akan dipajangkan patung life-size Oscar, tapi lebih manis lagi, karena patung yang ini terbuat dari coklat! Wow…

Tapi masih ada lagi! Untuk 100.000 orang pertama yang belanja minimal 5.000 Yen di toko cabang Nihonbashi, Kyoto, Osaka, Yokohama, akan mendapatkan tiket masuk ke eksebisi Perayaan 50 Tahun Debut Rose of Versailles Bersama Ikeda Riyoko yang akan diadakan bulan Maret sampai Mei.

Selain itu, tanggal 1 Februarinya, akan diadakan event talk show yang dapat dihadiri 300 orang pertama. Yang akan dihadiri oleh Ouki Kaname, artis yang memerankan Oscar dalam adaptasi Takarazuka musical dari Rose of Versailles. Dan juga oleh Ikeda Riyoko. Ikeda juga akan tampil dalam event talk yang diadakan di tiga cabang toko Takashimaya lainnya.

Gintama Valentine Fair

Mungkin karena film live-actionnya mau keluar, dan mas Oguri yang tampan berperan jadi Gin πŸ˜€ tahun ini ada 10 Jump Shop yang merayakan Valentine bertema Gintama. Perayaan ini telah dimulai dan akan dilakukan sampai hari Valentine tanggal 14 Februari. Dalam perayaan ini dijual berbagai merchandise Gintama seperti gantungan kunci atau T-shirt.

Pelanggan yang membeli minimal 1.000 Yen bsa mendapatkan 1 dari 20 kartu ilustrasi full color Gintama yang keren. Dan jika membeli minimal 3.000 Yen, akan mendapatkan tas belanja spesial bergambar Gintama untuk membawa merchandise itu πŸ˜‰

Tapi yang keren lagi, sedikit mengikuti kolaborasi Takashimaya x Rose of Versailles tadi, beberapa toko juga mendirikan patung karakter Gintama. Para pengunjung diperbolehkan untuk mengambil foto atau selfie bareng patung-patung ini.

Toko Jump Shop yang berlokasi di Tokyo Dome, mendirikan patung Sakata Gintoki yang keren dengan background manga Gintama, dan juga patung Sadaharu yang lagi tidur yang imut dengan kulit yang fluffy.

Tapi yang paling keren (atau ngeh… karena ini kan Gintama ya) sepertinya ada di toko Jump Shop di Yokohama. Namanya Valentine jadi butuh yang pahit manis ya. Mereka mendirikan patung life-size karakter Kondo Isao.

TAPI… ini adalah Kondo yang telanjang bermandikan madu, berdasarkan apa yang menimpanya dalam episode 65 di anime Gintama πŸ˜€ sasuga ya Gintama, sudah yang keren-keren terus dikasih yang ngeri-ngeri-sedap. Pahit Pahit Manisss dah ini πŸ˜€

valentine 2017

Jepang memang bisa saja ya menyambut hari Valentine. Apa ada Akiba-kei atau Akiba-chan yang mau pergi ke Jepang untuk melihat-lihat perayaan ini? Bisa foto bareng Gorila madu loh πŸ˜€

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here