Yohoho, Seri light novel fantasi karangan Fujino Omori “Dungeon ni Deai wo Motomeru no wa Machigatteiru Darou ka?” alias DanMachi ini memenangkan sebuah penghargaan Grand Prix Award dari “2015 Award of Book Walker” yang dipilih dari buku digital terlaris 20 penerbit pada tahun 2015. Volume 1 Novel DanMachi ini diterbitkan oleh SB Creative GA Bunko pada bulan Januari 2013, dan total keseluhuran dari seri ini di Jepang telah mencapai 4 juta kopi.

Dalam rangka perayaannya sebuah project pun digelar. Edisi digital eksklusif dari Book Walker, novel volume 10 akan dirilis pada 16 Mei yang akan datang dikatakan akan hadir dengan sebuah short bonus story, dan akan menampilkan main couple yang dipilih dari 13 pilihan yang ada oleh pembaca online. Periode votingnya sudah digelar pada tanggal 4 Februari sampai dengan tanggal 17 Februari yang lalu. Dan alhasil, main couple yang menempati point tertinggi adalah “Ryu Lion x Bell Cranel” yang mendapat jumlah terbesar yaitu 2.591 poin. Main couple ini akan pergi nge-date satu hari di Labyrinth Kota Orario dalam short bonus story. Total keseluhuran point voting nya yaitu 9.061.

Hasil akhir voting tersebut bisa kalian lihat di bawah ini:

  1. Ryu Lion x Bell Cranel, memperoleh hasil akhir 2,591 point
  2. Bell Cranel x Ais Wallenstein, memperoleh hasil akhir 2,275 point
  3. Syr Flover x Bell Cranel, memperoleh hasil akhir 877 point
  4. Hestia x Bell Cranel, memperoleh hasil akhir 801 point
  5. Haruhime Sanjouno x Bell Cranel, memperoleh hasil akhir 576 point
  6. Lilliluka Erde x Bell Cranel, memperoleh hasil akhir 478 point
  7. Welf Crozzo x Hephaistos, memperoleh hasil akhir 471 point
  8. Freya x Bell Cranel, memperoleh hasil akhir 443 point
  9. Finne Deimne x Lilliluka Erde, memperoleh hasil akhir 243 point
  10. Ottar x Freya, memperoleh hasil akhir 101 point

61iNcERSVoL

Dungeon ni Deai wo Motomeru no wa Machigatteiru Darou ka ( ダ ン ジ ョ ン に 出 会 い を 求 め る の は 間 違 っ て い る だ ろ う か ), atau lebih dikenal sebagai DanMachi ( ダ ン ま ち ) adalah seri light novel Jepang yang di tulis oleh Fujino Omori dan di ilustrasikan oleh Suzuhito Yasuda. SB Creative sudah menerbitkan sembilan volume sejak bulan Januari 2013 di bawah GA Bunko. Seri ini sudah mendapatkan novel spin-off dan tiga adaptasi manga. Adaptasi serial TV animenya dikerjakan oleh J.C.Staff dan sudah ditayangkan mulai dari tanggal 4 April sampai dengan tanggal 27 Juni 2015.

Yaaah, saya pribadi kepengennya liat Bell Cranel x Ais Wallenstein, tapi couple tersebut cuman nyampe di posisi kedua :’D Kalo kalian sendiri pengennya main couple mana yang ditampilkan di short bonus story ini? Mari kita nantikan saja short bonus story ini dalam volume ke 10 yang akan datang.