Desember yang lalu, berita tentang anime lanjutan dari serial Danganronpa yang diberi judul DANGANRONPA 3: THE END OF KIBOUGAMINE GAKUEN (希望ヶ峰学園) membuat gempar dengan mengguncang ketenangan hati para fans. Setelah hampir dua musim terlewati begitu saja tanpa ada berita yang berarti beberapa hari lalu official website mereka merilis info kelanjutan untuk anime baru tersebut. Menanggapi judul yang terlihat tak wajar diatas ternayata memang ada suatu kejutan besar.

Misteri jalan cerita seperti apa dan akan melibatkan siapa saja nantinya sudah mulai terungkap. Tak heran mereka langsung loncat dengan embel-embel “3” mengingat animenya perasaan baru muncul sekali alias satu season. Ternyata anime baru Danganronpa ini akan dibuat menjadi dua bagian terpisah. Memang sih masih satu judul tetapi dengan sisi berbeda dan jalan cerita yang terdapat benang merah satu dengan yang lain tentunya bisa dibilang Danganronpa 3 ini adalah cakupan season ke-dua dan ke-tiga. Konon katanya cerita yang disajikan selain original story juga akan ada campuran dari game pertama dan kedua.

Danganronpa 31
Mirai Hen
Zetsubou Hen
Zetsubou Hen

Dua bagian itu adalah Danganronpa 3: The End Of Kibougamine Gakuen – Mirai Hen yang sudah direncanakan tayang pada bulan Juni 2016 mendatang. Sedangkan untuk closing sekaligus bagian kedua berjudul Danganronpa 3: The End Of Kibougamine Gakuen – Zetsubou Hen menyusul tayang tak jauh setelah itu. Diperkirakan hanya terpaut satu musim saja.

Spoiler cerita bagaimana anime ini nanti bisa kalian tengok dalam trailer dibawah ini:

Selain meluncurkan video trailer, official website mereka juga mengabarkan bahwa jajaran seiyuu yang akan mengisi anime ini nantinya sebagian besar masih sama dengan season pertama. Seperti tiga tokoh utama Megumi Ogata (Makoto Naegi, Nagito Komaeda ), Yoko Hikasa (Kyouko Kirigiri) dan Hosoya Yoshimasa (Kazuichi Souda – dari game kedua). KECUALI MONOKUMA yang kali ini diisi oleh seiyuu kawakan Tarako-san.

Mereka kemarin juga merilis beberapa seiyuu baru diantaranya:

Ai Kayano sebagai Mikan Tsumiki
Kobayashi Yuu sebagai Mahiru Koizumi
Ami Koshimizu sebagai Ibuki Mioda
Suzuko Mimori sebagai Hiyoko Saionji
Fujita Saki sebagai Kimura Seiko
Inori Minase sebagai Ruruka Andou, serta
Takuya Eguchi sebagai Sonosuke Izayoi

mirai3 zetsubou1

 

Cerita untuk Danganronpa 3 masih tetap di pegang oleh creatornya, Kodaka Kazutaka. Sedangkan posisi sutradara di pegang oleh Kishi Seiji. Rui Komatsuzaki, sang desainer karakter original akan berkolaborasi dengan Morita Kazuaki dan Ryoko Amisaki untuk mengandle keseluruhan sosok-sosok wajah yang akan muncul dalam dua season animenya nanti. Meskipun kelihatannya bakalan ruwet semoga tidak mengurangi sensasi menengangkan saat menontonnya nanti.

Danganronpa 3