Dua tahun lalu sebuah live stage dari game buatan developer kece Spike Chunsoft dan Cornflakes: Danganronpa telah mengudara. Pada generasi pertama drama panggung mereka, ada beberapa nama besar yang telah dikontrak untuk menjadi peran utama lakon cerita misteri tersebut. Bahkan para aktor tersebut kembali di haruskan terjun dalam drama panggung kedua pada awal musim gugur tahun lalu. Namun, dua generasi saja memang rasanya tidak cukup untuk memuaskan hati para penonton yang setia mengunggu kehadiran Kyoko Kirigiri dkk, akhirnya mereka kembali pada tahun ini dengan konsep panggung yang lebih menantang.

Yup, Danganronpa 2016 akhirnya di mulai dengan menerapkan sistem “mutiple cast” yakni dengan cara menghadirkan dua aktor atau lebih untuk memerankan satu karakter dalam serial tersebut. Hmm…. nggak lazim ya, biasanya kan kalau drama musikal atau stage play gitu satu aktor satu peran, kecuali aktor kabuki gitu bisa membelah diri, hahaha. Sepertinya ini adalah ide fresh dari sang sutradara Tashio Tatetsu, selain mengarahkan peran beliau juga merangkap sebagai penulis naskah cerita, sedangkan musiknya tetap dipegang oleh komposer original Takada Masafumi.

Danganronpa2016 Danganronpa2016 (2)

Kemarin melalui official websitenya, mereka mengumumkan secara resmi siapa saja aktor baru Danganronpa 2016 yang akan beradu akting dengan para pemain lama dari live stage generasi pertama. Mereka kebanyakan mengisi karakter multiple cast. Diantaranya ada beberapa member AKB48 family yang turut meramaikan, mereka adalah: Iwata Karen (AKB48), Satou Sumire (SKE48), serta Sakii Matsuda sebagai Asahina Aoi. Lalu Ishida Haruka (AKB48), Chinami Moriyama, dan Mizuki the Hoopers sebagai Fujisaki Chihiro. Beberapa peran juga diganti seperti Taishi Sugie sebagai Kiyotaka Ishimaru (sebelumnya oleh Manpei Takagi), Nakamura Yuichi sebagai Togami Byakuya (sebelumnya diperankan oleh Ryota Ozawa), Mitsu Mirata sebagai Mondo Owada (sebelumnya Ren Yagami) serta Kanon Nanaki sebagai Toko Fukawa/Genocider Sho (sebelumnya oleh Hikaru Osawa).

Sisanya, masih sama seperti peran dan aktor di awal tahun 2014 yaitu:

Kanata Hongo (Ryouma Echizen – Prince of Tennis Musical) sebagai Makoto Naegi
Sayaka Kanda sebagai Enoshima Junko
Rei Okomoto sebagai Kyoko Kirigiri
Yuuya Miyashita sebagai Leon Kuwata
Reina Ikehana sebagai Celestia Ludenberg

Mengenai jalan cerita seperti apa yang akan dimainkan dalam drama Danganronpa 2016 ini masih belum diungkapkan. Sepertinya, poster key visual, cerita dan staff produksi keseluruhan bakal dirilis belakangan. Semoga videonya juga cepat menyusul. Btw, drama panggung Danganronpa 2016 sudah dijadwalkan tampil mulai awal juni sampai akhir juli 2016 dengan mengelilingi empat kota sekaligus yaitu Tokyo, Nagoya, Osaka dan Kanagawa.

Danganronpa2016 (1)

Danganronpa2016 (3)