Melihat maraknya femomena Idol grup di Jepang maupun di Indonesia , baik dari versi real idol maupun anime version , juga membuat banyaknya remaja kreatif yang ingin meniru idola mereka , dan membentuk sebuah dance cover .

Di Indonesia sendiri nama JKT48 merupakan grup Idol pertama kali dan sekaligus adalah sister grup dari 48 Family . Banyak sekali dancer maupun cosplayer yang mencover tarian mereka , dan di Purwokerto juga terdapat Dance Cover yang khusus mengcover 48 Family yaitu Elite 5 .

Jkt48

Merambah ke dunia Anime , genre Idol menjadi alternatif tontonan ditengah maraknya anime yang bergenre sama . Idol Master , Aikatsu , dan juga Love Live bisa menjadi motivasi buat para cosplayer yang ingin mencover menjadi seorang idol . Seperti Kelompok Starrush , dance cover Purwokerto yang spesial mengcover dan mengcosplaykan anime dari Love Live scholl idol project .

LL

Elite 5 dan juga Starrush , dua dance cover  Purwokerto mempunyai  dua aliran yang berbeda namun mereka sama-sama berprestasi . Dikesempatan event yang mereka datangi ,  Akibanation.com mempunyai kesempatan buat bincang-bincang bersama mereka .

 

Starrush

IMG_1712

Adalah sekelompok dance cover yang terdiri dari beberapa cosplayer dan spesial mengcover dari anime Idol Love Live beranggotakan Intan sebagi Honoka , Steph sebagai Umi , Kevi sebagai Kotori , Laras sebagai Maki , Wini Sebagai Rin , Vintya sebagai Hanayo , Chiyo sebagi Niko yang sebelumnya dicover oleh Silva , Eli diperankan oleh Aeon kemudian diganti oleh Xiaoyu , dan terakhir ada Koji yang memerankan sebagi Nozomi .

Starrush Memulai Debut pada tanggal 26 April 2015 pada saat event Purwokertokyo dan digagas oleh Silva dan sekarang Starrush dipimpin oleh Koji . Awal mula kebentuk awalnya hanya saling mengenal disosmed .

DSC_0124

Untuk Perform Starrush sering tampil pada event-event Purwokerto seperti PJM , Wedding Expo dan juga Egao Japan Fest . Project yang sudah digarap Starush Bokurano Live Kiminoto Life , Wedding , Valentine dan banyak lagi mengenai Love Live . Untuk urusan prestasi , Starrush pernah menjadi juara 2 di Egao Japan Festival dan juga Juara 2 Pada Unoed Fair pada tahun 2015 sejak awal debut mereka bulan April . Sekarang Starrush mempunyai kelompok yang mendukung mereka yang tergabung dalam Starrusuh .

IMG_20151018_214224

DSC_0396

[canvakala-video src=”https://www.youtube.com/watch?v=B6g2yY_ZQ5U”]

 

Elite 5

DSC_0346

Sedangkan Elite 5 adalah dance cover spesial 48 Family , dibentuk lebih dulu daripada Starrush yakni tanggal 5 November 2014 . Dengan personil Eva yang mengidolan Naomi dan juga Mayu , Evi dengan Idola Jeje dan juga Paruru , Dea sebagai leader Elite 5 mengidolakan Melody dan juga Tomomi Itano , Anggi mengidolakan Melody dan juga Beby , lalu anggota baru Elite 5 bernama Cicil mengidolakan Melody juga .

Asal mula terbentuknya Elite 5 adalah terbentuk dari kata English Literature karena terdiri dari sekumpulan mahasiswa sastra Inggris yang dibentuk oleh Dea dan Evi kembarannya Eva . Dengan pergantian member baru yang bukan sastra Inggris lalu diganti menjadi Energetic ladies team 5 . diambil dari 5 November .

Soal prestasi , Elite 5 menjuarai posisi 1 pada FJU 2015 , Juara 1 Egao Japan Festival . dan perform mereka juga sudah sering mengisi acara pada event purwokerto seperti FJU 2014 yang sekaligus menjadi debut awal dengan mengcover River dan juga Uza , lalu pada PJM , Mendoanime , Wedding Expo , FJU 2015 , Egao Japfest , dan yang terakhir ada di Japaneese Stage Show On Sunday .

DSC_0319

Dea mengaku dengan terbentuknya Elite 5 terinspirais dari lagu 48 Family dan sangat termotivasi untuk lebih semangat dalam menjalani segala sesuatu seperti petikan lagu berjudul Shonichi “ Impian ada ditengah peluh , bagai bunga yang mekar secara perlahan , Usaha keras itu tak akan menghianati . “ dan juga ingin menjadi motivasi untuk banyak orang .

Dan Elite 5 juga pernah mengikuti audisi JKT48 meskipun gagal namun mereka tidak patah semangat dan mendukung idola mereka dengan membentuk dance cover .

Harapan Starrush dan juga Elite 5 semoga makin banyak lagi kompetisi dance cover dan juga dance covernya makin banyak sehingga mereka bisa sama-sama bersaing diatas panggung . menunjukan penampilan terbaik mereka meskipun alirannya berbeda .

DSC_0449

DSC_0398