Content provided by Keepo. Perkembangan teknologi yang begitu pesat membuat banyak perubahan yang berarti dan tak terkecuali disektor hiburan, dan salah satunya yang sering kita nikmati adalah video games. Sekarang ini, banyak banget developer game yang berusaha untuk membuat berbagai jenis game VR yang keren dan seru.

Baca Juga: FGO VR: Mantap~ Ternyata Bisa Intip Mashu Saat Buka Baju

Namun sebenarnya apa aja sih dampak yang ditimbulkan dari sebuah game VR? Tentu aja, akan ada beberapa dampak positif dan juga negatif yang bisa kalian terima dari hasil bermain game Virtual Reality ini. Penasaran apa aja? Yuk kita bahas!

More article from Keepo.

1 – Mengisi Waktu Kosong

Mengisi Waktu Kosong

Daripada kalian bingung dan bengong pas ada waktu luang, tentu saja bermain game VR mungkin jadi salah satu hal yang bisa kalian lakukan, selain mengisi waktu kosong dengan sesuatu yang “lebih berguna”, kan lebih baik daripada sekedar melamun saja, iya nggak?

2 – Melakukan simulasi profesi seseorang

Melakukan simulasi profesi seseorang

Punya cita – cita menjadi seorang pilot, dokter atau pembalap namun nggak kesampaian? Nah, teknologi VR ini jadi salah satu jawabannya. Kalian bisa loh memainkan beberapa game simulasi pada beberapa profesi tertentu, yang serasa kalian benar- benar melakukan pekerjaan tersebut seperti aslinya. Keren kan?

3 – Keliling dunia gratis

Keliling dunia gratis

Kalo kalian kepingin untuk mengunjungi beberapa tempat keren didunia ini namun nggak punya cukup uang, VR jadi salah satu hal yang bisa kalian lakukan sembari menunggu hasil tabungan mencukupi, ada beberapa game tertentu atau kalian bisa menikmati dengan Google yang bisa memungkinkan kalian berada ditempat tersebut.

4 – Menikmati game

Menikmati game

Kalau game biasanya hanya kalian kendalikan dengan menggunakan kontroler dan 1 arah saja, berbeda dengan game VR yang bisa kalian eksplorasi sepuasnya dan berasa benar – benar berada didalam game tersebut. Keren deh!

5 – Bisa dijadikan sarana olahraga

Bisa dijadikan sarana olahraga

Nah, buat kalian yang punya masalah dan malas banget buat berolahraga, game VR mungkin menjadi salah satu hal yang bisa kalian lakukan sembari membakar kalori dan secara nggak langusung, kalian berolahraga ketika memainkan game ini.

6 – Kecanduan

Kecanduan

Beralih ke dampak negatif, tentu saja saking asyiknya bermain game VR, ada kalanya bisa menimbulkan efek kecanduan seperti halnya kalian merokok yang sulit dihentikan. Jadi, ada baiknya untuk mengatur dan memanajemen waktu dengan baik ya!

7 – Mengganggu kesehatan tubuh

Mengganggu kesehatan tubuh

Bermain game VR tentu memiliki dampak negatif terutama pada bagian mata. Karena dekatnya mata dengan lensa yang digunakan pada alat VR, ada baiknya untuk mengistirahatkan mata sejenak jika dirasa sudah mulai lelah.

Itu dia tadi beberapa dampak yang bisa diberikan game VR kepada pemainnya, baik positif maupun negatif. Kalo menurut kalian sendiri, sebenarnya gimana sih game VR itu apakah lebih banyak ke dampak positif atau justru negatifnya?

Comments