Akiba-chan dan Akiba-kei, sudah kangen sama dorama yang bikin seger setelah suntuk bekerja seharian? Yes, ada satu serial baru yang cocok banget buat kalian nih. Dari judulnya sih nggak begitu kelihatan kalau ini dorama bikin ngakakak. Tapi percayalah, “Dame Koi!” atau versi inggrisnya banyak beredar dengan judul “Please Love Me!” bisa bikin perut kalian kram seharian setelah nonton.

Dorama ini sebenernya memiliki judul DAME NA WATASHI NI KOISHITE KUDASAI (ダメな私に恋してください/Please Love the Useless Me)Merupakan serial dengan genre romance-comedy yang terinspirasi dari manga berjudul sama karya Aya Nakahara. Versi manga nya sendiri terbit sejak April 2013 sebanyak enam volume (on going). Untuk dorama ini sendiri mulai tayang melalui channel TBS setiap hari selasa pukul 22:00 mulai 12 Januari 2016 lalu dan terjadwal final pada hari ini (16 Maret 2016). Berarti bakal ada sepuluh episode yang bisa mengisi jadwal nonton kalian.

DameKoi-chart

 

Dorama live action Dame Koi disutradarai oleh Kawai Hayato, sutradara besar yang kemarin sempat menangani Ore Monogatari. Sementara naskhanya ditulis oleh Tomoko Yoshizawa berdasarkan kisah asli buatan Aya-Sensei. Tokoh utama Shibata Michiko diperankan oleh aktris cantik yang namanya udah nggak asing di telinga pecinta dorama jepang: Fukada Kyoko. Lalu untuk pemeran utama laki-laki di limpahkan pada Dean Fujioka sebagai Kurosawa Ayumu. Beberapa aktor tambahan yang mungkin perlu kalian tahu diantaranya:
Miura Shohei sebagai Mogami Daichi
Nonami Maho sebagai Ikushima Akira
Ono Takehiko sebagai Kazuo Koiden
Mimura as Haruko Kurosawa

yang pengen intip-intip trailernya bisa lihat dibawah ini:

Plz love me (1)

Dame Koi mengisahkan tentang Michio, seorang cewek (atau lebih tepatnya tante-tante) yang berstatus jomblo. Di umurnya yang mulai memasuki 30 tahun dia malah jadi pengangguran. Sebelumnya ia bekerja sebagai pegawai sebuah perusahaan swasta namun akhirnya bangkrut. Kisahnya mengapa ia jadi jomblo dulu saat masih bekerja ia punya pacar namun pacarnya masih bocah sehingga ia malah bagaikan diporotin. Akhirnya mereka putus. Makin menyedihkan hidup si Michio ini.

Di dalam keterpurukannya, akhirnya ia malah bertemu dengan Ayumu. Mantan boss di perusahaan lamanya yang bangkrut. Ternyata Ayumu kini meneruskan bisnis cafe milih sang nenek. Dari pada nganggur, akhirnya Michio kembali bekerja untuk Ayumu. Dari sinilah awal mula terjadinya kejadian-kejadian konyol sekaligus menggemaskan. Ada banyak  sisi lain Ayumu yang tak diketahui Michio. Benih benih cinta pun mulai tumbuh…