Dengan betapa besarnya industri animanga dan game saat ini, tak begitu mengherankan melihat ada selebriti yang juga memiliki hobi otaku, dan makin tak jarang juga ada yang mau mengakui hobi mereka itu terang-terangan. Dan contoh yang baru-baru ini dilirik netizen Jepang adalah member grup boyband Kis-My-Ft2 yang bernama Miyata Toshiya, dimana ia menunjukkan “waifu”nya, salah satu loli imut seri Fate, Illyasviel Von Einzbern.

Kis-My-Ft2 adalah boyband J-Pop dibawah perusahaan Johnny & Associates, yang terdiri dari tujuh member. Mereka adalah Kitayama Hiromitsu, Senga Kento, Miyata Toshiya, Yokou Wataru, Fujigaya Taisuke, Yuta Tamamori, dan Nikaido Takashi.

Nama Miyata mungkin tak terasa begitu asing, karena ke-otaku-an member Kis-My-Ft2 tersebut telah dikabarkan sebelumnya, dimana ia dan member lainnya crossdress dalam salah satu konser mereka, tapi Miyata jadi dilirik netizen Jepang dengan crosplay karakter Kurosawa Ruby dari franchise Live Live dan mendalaminya sampai melakukan pose khas GanbaRuby.

Ke-otaku-an Miyata juga terlihat lagi dalam tahun ini dengan beberapa waktu lalu dikabarkan debut Miyata sebagai seiyuu dengan menjadi guest seiyuu pada film anime BEM Become Human sebagai karakter sampingan Burgess. Dan baru-baru ini muncul lagi kabar yang memperlihatkan sisi otaku Miyata dalam acara bernama Nijigen Manzaishi,

Disitu ia mengatakan kalau ia dengan semangatnya menghamburkan uang untuk gacha, dan dengan senyum mengatakan kalau ia bekerja menari menyanyi demi Illya-chan, yang beberapa minggu lalu muncul versi Archer karakter tersebut sebagai salah satu Servant baru dalam event Summer 2020 Fate/Grand Order Jepang.

Cinta Miyata yang mendalam pada Illya-chan itu dilirik oleh netizen Jepang, dan ditunjukkan kalau ini bukan hal baru, dengan Miyata telah mengakui kalau Illya adalah waifunya sejak tahun 2017! Tepatnya sejak kemunculannya dalam acara AmeTalk dimana ia mengatakan Illya adalah pacarnya.

Ditunjukkan juga kalau ia mengoleksi figure anime, dan selain figure Illya sang pacarnya itu 😀 diperlihatkan kalau ia juga memiliki figure Asuna dari SAO, Hanekawa Tsubasa dalam form manusia dan kucing, Makise Kurisu dari Steins Gate, kumpulan nendoroid karakter Love Live, dan banyak lagi.