Minna-san, memiliki Waifu idaman tentunya adalah impian setiap pria yang ada di muka bumi ini. Entah itu yang cantik rupanya, molek tubuhnya, baik sifatnya, tinggi karir jabatannya, banyak harta kekayaannya atau dari segi lain, menjadi penilaian tersendiri bagi kaum adam. Tidak terkecuali yang muda atau yang sudah tua serta berumur, semuanya ingin mempunyai istri idaman yang sempurna. Namun uniknya, kebanyakan karakter ideal istri untuk para laki-laki juga terdapat dalam dunia anime!

Karena belakangan, beredar satu survei pilihan dari para penggemar yang dirangkum menjadi sebuah daftar. Survei tersebut dimaksudkan untuk memilih karakter wanita manga dan anime berambut hijau mana yang setia dengan tokoh utama pria. Namun hasilnya ada pula karakter pilihan yang berambut biru. Nama-nama yang masuk ke dalam daftar ini, kebanyakan berasal dari judul yang sudah tak asing lagi di telinga para otaku dan penggemar anime. Karakter wanita berambut hijau dan biru yang terpilih, pastilah diakui memiliki paras yang cantik dan sempurna untuk menjadi seorang istri idaman.

Pilihan penggemar tersebut dirangkum dalam departemen redaksi situs Goo Ranking. Survei dilakukan oleh sekitar 500 orang peserta, Minna-san. Alhasil, sebagian besar nama wanita berambut hijau tersebut layak menyandang gelar istri yang ideal.

Penasaran? Yuk mari kita intip. 🙂

Lum (Urusei Yatsura)

Lum

Yang mendapat jajaran pertama dari 6 istri idaman yang berambut hijau-biru di situs survei Goo Ranking ialah karakter Lum dari manga Urusei Yatsura, kalau di Indonesia memiliki judul Lum the Invader Girl. Yaitu sebuah manga Jepang buah karya dari seorang mangaka bernama Rumiko Takahashi. Pengarang Maison Ikkoku, Ranma 1/2, dan Inuyasha itu memang selalu menyajikan karakter wanita yang menarik bagi para pria. Tidak heran jika tokoh perempuan utama dalam cerita Lum the Invade Girl, yakni Lum, mendapat sorotan publik paling banyak pertama.

Lum sendiri merupakan sesosok alien cantik berambut hijau kebiruan yang ideal bagi pria dari segi watak lagi penampilan. Maka tidak menjadi hal yang mustahil andai para peserta survei ini lebih banyak memilihnya sebagai waifu idaman ketimbang yang lain, walau sesungguhnya Lum muncul pertama kali hampir 40 tahun lalu. Sudah tua sekali eranya.

Bulma (Dragon Ball Z)

Bulma

Nama Bulma muncul pada jajaran kedua setelah Lum dalam anime berjudul asli Urusei Yatsura. Ia adalah perempuan ‘jantan’ yang mendapat perhatian lebih daripada yang lain oleh para peserta survei Goo Ranking. Memang agak janggal sih untuk masuk ke daftar ini. Pasalnya, karakter wanita utama Dragon Ball itu tergolong kasar untuk menjadi waifu idama. Akan tetapi, wanita muda berambut biru itu punya daya tarik tersendiri lho, Minna-san, andai diperhatikan lebih lekat lagi. Karakter Bulma aslinya ramah dan memendam sisi keibuan, walaupun ia mudah memukul siapapun yang berani menganggunya. Vegeta sendiri pernah membuktikan kalau Bulma layak dijadikan sebagai seorang istri yang baik.

Selain itu, Bulma juga dikategorikan sebagai wanita yang berisifat mandiri. Ia selalu dapat melakukan apapun sendirian, tanpa bantuan orang lain. Ia pula tidak termasuk sebagai salah satu yang manja, ia begitu dewasa dan bisa berdiri di atas kaki sendiri. Hal tersebut mestinya membuat kita jadi mengapresiasi dengan lebih baik.

Ranka Lee (Macross Frontier)

Ranka Lee

Nama Ranka Lee mungkin cukup asing bagi penggemar manga dan anime di Indonesia. Namun, sifatnya yang ramah serta wataknya yang ceria, membuat para pecinta anime tak sanggup menolak Ranka Lee sebagai istri idaman. Tingkahnya yang unik serta berbeda sendiri membuat siapa saja menyukainya. Bahkan mungkin Minna-san termasuk salah satu di antara para penyuka tersebut. Hayo, ngaku deh. Jangan belagak jaim gitu.

C.C. (Code Geass)

C.C

Anime Code Geass memiliki wanita cantik berambut hijau bernama C.C. Meskipun masa lalunya misterius, namun C.C. memiliki kesetiaan yang tidak terkalahkan. Sifatnya yang dingin tentu membuat para pria tidak tahan lagi untuk meluluhkan hatinya. Bagaimana pun insting para pria memang dibuat untuk mengejar, bukan dikejar. Dan C.C si gadis misterius dari anime Code Geass merupakan target yang tepat! Dia adalah sumber dari segala misteri. Membuay siapa saja lelakinya jadi penasaran dan untuk menyingkap sebuah potongan puzzle C.C.

Nao Midorikawa (Smile Pretty Cure!)

Neo Midorikawa

Inilah dia salah satu ‘Cure’ terhebat sepanjang masa di dalam anime berjudul Smile Pretty Cure! Memiliki sikap yang cukup tegas bagi seorang wanita adalah daya tarik utama bagi Nao Midorika, namun sisi feminimnya membuat para pria tidak mampu menahan diri untuk dapat memilihnya sebagai salah satu waifu idaman. Rambut hijaunya yang tebal juga membuatnya semakin manis. Dijamin, Minna-san juga langsung jatuh cinta setelah melihat Nao Midorika. Kecantikan dari ‘penyembuhan’ yang alami adalah magnet terbaik dari cewek tersebut.

Eureka (Eureka Seven)

Waifu

Penampilan Eureka barangkali terlalu polos dan tampak seperti anak-anak karena rambut pendeknya yang berwarna hijau kebiruan. Namun, Eureka tergolong setia sebagai seorang wanita. Memang ia tidak memiliki emosi yang meluap-luap, gairah yang membara, atau hal seksi lain seperti perempuan lazimnya, akan tetapi sifat baik dan perhatiannya mampu meluluhkan pria manapun. Cewek yang childish terkadang lebih menyenangkan dari cewek yang sok dewasa! Minna-san tentunya setuju dengan persepsi tersebut bukan?

 

Dan peringkat selanjutnya diraih oleh Shion Sonozaki dari anime Higurashi no Naku Koro ni, kemudian Kotori Otonashi dari The IDOLM@STER, lantas Tsuruya-san dari The Melancholy of Haruhi Suzumiya, dan lalu Yoko Shirakami dari Actually, I Am… . Nama-nama tersebut melengkapi 10 daftar pilihan dengan daya tarik masing-masing dan layak dijadikan contoh waifu idaman. Yang manakah Waifu pilihan Minna-san? 😀

SHARE
Previous articleSukses Memikat Hati Penonton, NARUTO LIVE STAGE Kembali Digelar Dg Cerita Baru
Next articleB-Kyu Gourmet : Hidangan Murah Yang Bikin Mulut Kamu Meleleh
Winata SilenceAngelo merupakan seorang penulis remaja yang lahir pada 3 September 1997 di kota Karawang. Kecintaannya terhadap diksi yang melankolis serta menyentuh mengantarkannya ke dunia kepenulisan. Pada umurnya yang masih sangat muda ini, ia berhasil meraih beberapa penghargaan sastra serta menjadi kontributor dari buku-buku puisi. Menurut Winata, dalam sebuah naskah, entah itu novel, cerpen, esai, puisi, atau sekadar kata-kata, yang terpenting adalah unsur amanat. Seperti ketajaman pada ujung mata pedang, amanat merupakan apa yang menjadi tolak ukur suatu seni. Di sanalah segala dari pemikiran sang penulis bermuara, hingga kemudian menunjukan keindahannya dengan sangat artistik.