Anime yang sempat booming di tahun 2006 sampai 2008’an dengan panjang seratus tiga episode sepertinya bakalan naik daun lagi tahun 2016 entar. D.GRAY-MAN karya Katsura Hoshino sudah mengambil ancang-ancang untuk mengudarakan adaptasi anime versi terbaru.

Pengumuman penting tersebut dijabarkan oleh team project lewat event Jump Festa pada hari minggu kemarin. Dalam event yang bertempat di Chiba tersebut juga turut diresmikan untuk official website anime baru D.Gray-man serta sebuah video promosi yang sudah dapat ditonton oleh fans di penjuru dunia melalui youtube. Selain itu, rencananya mereka juga akan menggelar sebuah event bersamaan dengan Anime Japan 2016 pada bulan maret tahun depan nanti. Event dibuat untuk memperjelas kelanjutan project anime tersebut.

Sejauh pengumuman ini diterbitkan, belum banyak sisi yang terungkap. Namun demi menampik tuduhan PHP yang marak terjadi team project D.Gray-man telah memperlihatkan beberapa progress meyakinkan berupa sebuah key visual, video serta deretan seiyuu inti dalam animenya. Seiyuu dan staff yang digunakan benar-benar dirombak dari seri awal mereka. Diantaranya ada Murase Ayumu yang melejit dalam Haikyuu!! sebagai Hinata Shouyou kali ini akan tampil sebagai tokoh utama Allen Walker menggantikan seiyuu lama Kobayashi Sanae. Lalu ada Tachibana Shinnosuke yang menggantikan Kishio Daisuke sebagai Howard Link.

new allen

D.Gray-man adaha sebuah manga bergenre action-dark fantasy original karya Karsura Hoshino yang menceritkan kisah dengan setting awal abad ke-20-an dan berpusat pada tokoh bernama Allen Walker, seorang yatim piatu berumur belasan tahun yang bekerja menjadi exorcist untuk organisasi rahasia Black Order. Organisasi tersebut berisi sekelompok orang dengan kemampuan istimewa yang berdiri untuk melidungi manusia di seluruh bumi dari serangan jahat setan berwujud Earl Millennium.

Hoshino-Sensei menerbitkan versi manganya pertama kali pada tahun bulan mei 2004 dan sampai saat ini masih terus berlanjut. Beliau sempat vakum untuk beberapa waktu sehingga manga ini meskipun telah melewati lebih dari sepuluh tahun baru mencapai dua puluh empat volume. Ditambah pula serial light novelnya yang terbit sebanyak 3 volume oleh Shueisha dengan judul D.Gray-man: Reverse.

D.Gray-man.full