Saat ini sang virtual Youtuber pertama Kizuna Ai telah merambah kemana-mana selain main-main berbagai game di channel youtube miliknya. Ia telah bernyanyi, mengisi suara anime, sampai jadi foto model. Dan baru-baru ini, ia tampil melakukan promosi campaign produk Cup Noodle Nissin. Akan tetapi campaign kolaborasi dengan Kizuna Ai tersebut memberikan hasil yang sampai membuat Nissin jadi kewalahan.

Nissin memang bukan nama yang baru dalam hal berkolaborasi memakai hal otaku. Mereka sudah bekerja sama dengan seri macam Final Fantasy dan anime Girl und Panzer sebelumnya untuk mengiklankan produk mereka, bahkan membuat tiga karakter bishie yang merepresentasikan tiga produk mereka.

Ini juga bukan pertama kalinya mereka bekerja sama dengan virtual Youtuber, dimana pada bulan Desember 2018 kemarin mereka juga bekerja sama dengan Vtuber Top kedua, Kaguya Luna. Tapi kerjasama baru mereka baru-baru ini dengan Vtuber Top nomor satu, Kizuna Ai, yang memberikan hasil yang menarik.

Campaign kolaborasi ini pertama diumumkan diakhir Maret kemarin, dimana melalui Twitter official mereka, Nissin mengatakan kalau Kizuna Ai akan tampil dalam iklan produk Cup Noodle Miso mereka, yang akan mulai ditayangkan dari tanggl 1 April kemarin.

Dirilis juga visual dimana Ai-chan tampil dalam tiga warna alternatif, masing-masing mengiklankan tiga rasa cup noodle Nissin. Ai biru memegang rasa Smoky Spicy Sio, warna jingga memegang rasa Miso, dan warna kuning memegang rasa Cheese Curry.

Dan kini, terjadi hal yang tak diduga oleh Nissin. Campaign tersebut, ternyata sangat sangat sukses untuk rasa cup noodle Miso, yang membuat produk tersebut Sold Out dimana-mana. Angka demand produk itu begitu besar tapi tak diimbangi oleh supply yang tersedia, membuat Nissin memberikan pengumuman kalau mereka menghentikan penjualan cup noodle rasa tersebut untuk sementara.

Tapi tenang saja, karena meskipun begitu bukan berarti rasa tersebut berhenti dijual seterusnya. Nissin mengatakan mereka akan lanjut menjualnya begitu mereka mendapatkan supply yang dapat mencukupi jumlah demand yang ada. Ai-chan memang sugoiii! 😉