Telah berlangsungnya ajang tahunan kreator lokal Tanah Air & Regional Asia yaitu CREATOR SUPER FEST 2018 atau CSF18 yang digelar Untuk kedua kalinya di Grand Ballrom Pullman, Central Park, Jakarta pada tanggal 12-13 Mei Kemarin.

Untuk Creator Super Fest yang merupakan Salah satu acara kreativas konten yang ditunggu-tunggu para penikmat pop culture zaman now nih. Menampilkan suguhan yang berbeda dibandingkan tahun lalu. Dengan Line up dan guest star yang lebih kece tentunya. Buat yang penasaran intip dulu video spoilernya dibawah ini:

Untuk keseruan kegiatan acara Creator Super Fest kemarin di hari pertama, 12 Mei 2018, acara dibuka oleh DJ Anisong By otagroove. Yang memulai memanaskan acara dengan nada  gesekan piringan hitam DJ nya yang membuat berhasil para pengunjung ikut bergoyang. Selanjutnya ada artfluencer stage oleh Erfan Fajar dari Indonesia dengan karya Mill Starter dan mbak Jessica Kholinne atas karya Codec Monkey Save World.  Dalam artfluencer Stage ini, mereka berbagi tips, trik, dan saling berbagi ilmu dengan para audience.

Lalu di acara CSF18 ini juga ada salah satu konten yang ditunggu-tunggu. Yaitu Art Duel, dimana para ilustrator akan saling duel maut untuk berlomba gambar secara live di main stage dan ditonton oleh seluruh audience. Selain Art Duel, meet & greet dengan cosplayer favorit adalah salah satu acara yang tidak dapat dilupakan oleh para pecinta cosplayer. Begitu juga dengan Creator Super Fest, dimana mereka juga mengadakan.

Meet & greet dengan para cosplayer ternama yaitu, Hakken Ryou dari Malaysia, SiuTao dari Hongkong dan Clarisa Punipun dari Indonesia.  Bagi Akiba Chan dan Akiba kei yang fans dengan mereka, nantikan video interview mereka dengan Mimin di Channels Youtube Akiba Nation ya 😀

Untuk Highlight acara CSF18 sabtu tanggal  12 Mei 2018 diisi dengan Anibeats, yaitu performancenya dari DJ terkenal di Indonesia maupun Jepang. Untuk DJ Terkenal dari Indonesia ada Redshift, DJ Soba, maupun Lazurite. Dan selain itu yang  ditunggu-tunggu untuk penutupan acara hari Sabtu  adalah performance  DJ dari Jepang  yaitu DJ D-Maya yang  berhasil membuat panggung pecah dengan pembawaan list musik DJ yang di bawakannya.

Selain untuk Highlight Sabtu yang menampilkan Anibeats, di hari Minggunya ada Cosplayer Competetion. Yang diikuti oleh banyak peserta berpartisipasi dalam sesi Cosplayer Competetion ini. Kompetisi yang selalu ramai dan ditunggu tersebut akhirnya dimenangkan oleh Apriyanto Gunarso dengan karakter Pennywise, Nicky Ramadhan dengan karakter Sun Go Kong serta Putri Karlinda sebagai Mordred FGO.

Selain pemenang di atas, ada pula pemenang dengan best costume yaitu Dwi Bayu Ajie dengan karakter Aya Rei dan Judges Favorite yang jatuh kepada Afina Zahra Sholina dengan karakter Howl.

Dengan sukses terselenggaranya salah satu konten acara pop-Jepang yang ditunggu-tunggu ini. Semoga untuk tahun depan akan lebih oke dengan menyuguhkan Guest star dan Line up yang lebih kece untuk dinantikan oleh para pecinta Pop-Jepang di Indonesia.

Comments

Loading...