True North, itulah judul untuk album ke 4 dari CRYSTAL LAKE. Sebuah band yang mengusung aliran Hardcore bercampur Metal dari Jepang ini sudah berhasil membuat saya pribadi ngangguk-ngangguk sendiri dengan album mereka yang sebelumnya, “The Sign“.

Saya berharap di album baru ini mereka tetap akan membawakan lagu-lagunya dengan energi ciri khas mereka. Dan katanya JESSE dari band NU Metal RIZE akan ikut berpartisipasi dalam salah satu track dalam album “True North” ini. Sayangnya belum ada banyak informasi yang bisa saya sampaikan kali ini. Tapi jangan khawatir nih Akiba-chan & Akiba-kei, album ke 4 ini sudah dikonfirmasi bahwa siap mulai beredar di toko-toko pada tanggal 30 November nanti yang akan datang. Materi promosi alias iklan album ke 4 dari CRYSTAL LAKE pun mulai terlihat di sebagian jalanan di Jepang.

CRYSTAL LAKE – True North

Tracklist:

  1. Alpha
  2. Omega
  3. Hatred
  4. Metro
  5. True North
  6. Breathe Deep
  7. Black And Blue feat. JESSE (RIZE / The BONEZ)
  8. Six Feet Under
  9. Walk On Water
  10. Waves

Buy at CDJapan, or JPU Records

Rekomendasi Bacaan: "Tandai Kalendermu Untuk Single Baru DADAROMA Bulan Desember Nanti"

Disamping mengumumkan album barunya, CRYSTAL LAKE juga mengumumkan band guest pertama yang akan ikut memeriahkan acara tour mereka “Alpha and Omega Tour 2017“. Sedangkan untuk band guest kedua katanya akan diumumkan secepatnya.

CRYSTAL LAKE: “Alpha and Omega Tour 2017”

  • Jan 7 – Club Chaos, Mie
    w/ at Anytime, SLAPDOWN
  • Jan 8 – Force, Hamamatsu
    w/ Survive Said The Prophet, and more
  • Jan 14 – Taiyo to Tora, Kobe
    w/ TBA
  • Jan 15 – Dime, Takamatsu
    w/ TBA
  • Jan 22 – Club RIverst, Niigata
    w/ Azami, and more
  • Jan 27 – Muse, Kyoto
    w/ NOISEMAKER, and more

Permulaan “CRYSTAL LAKE”

CRYSTAL LAKE lahir pada musim panas tahun 2002. Pada saat itu mereka sangat dipengaruhi oleh Hardcore era 90’an dan mereka siap memberikan efek terhadap scene Hardcore di Tokyo. Pada akhir tahun 2002 mereka mulai mencari vokalis dan pada bulan Januari 2003 mereka siap beraksi. 2003 menjadi tahun yang sangat sibuk bagi mereka. Dengan 2 acara tour (termasuk Korea Selatan) dan 3 rilisan.

Demo “Freewill” dirilis pada bulan Februari yang juga pada saat itu mereka diundang ke Korea oleh Gms Records. Demo kedua “One Word Changes Everything” mulai dirilis pada bulan Juli. Dan pada bulan September mereka mulai merilis sebuah self-EP yang berisi 4 lagu dibuat sebanyak 1000 copies dan semuanya terjual habis.