Satu Lagi band dengan genre cadas yang wajib kalian ketahui nih, CRYSTAL LAKE, band yang sebenarnya sudah malang melintang sejak 2002 ini, memang begitu melejit setelah mereka akhirnya digaet oleh label rekaman Artery Recording, sebuah label yang menaungi banyak band dengan genre cadas seperti metalcore, deathcore, hardcore punk, dsb, yang bertempat di California. Dan baru-baru ini CRYSTAL LAKE telah merilis album terbarunya dengan judul THE SIGN, yang juga rencananya akan dirilis di Eropa pada 13 November mendatang.

Memang sejak 2002 CRYSTAL LAKE sering kali bergonta ganti personil, dan saat ini, hanya tinggal gitarisnya yang merupakan member original sejak 2002. Dan saat ini band yang terdiri dari Ryo ­– Vocals (Twitter / Instagram), Yudai – Guitar (Twitter / Instagram), Shinya – Guitar (Twitter / Instagram), Teru – Bass (Twitter / Instagram), Gaku – Drums (Twitter / Instagram), dalam perjalananya mereka telah berkembang dalam hal sound dan production, selain itu mereka juga merupakan salah satu Band yang konsisten dalam memperjuangkan Metal dan Hardcore di kancah musik Jepang. CRYSTAL LAKE telah mengelilingi Jepang dengan band-band sperjuangan seperti PARKWAY DRIVE, Crossfaith dan baru-baru ini bersama The Used dan Issues. Dan tak ketinggalan mereka juga pernah tampil pada Festival-festival Metal terbesar yang ada di Jepang seperti tahun ini mereka juga mendapatkan slot untuk tampil pada Ozzfest Japan.

Tak hanya itu mereka juga sering berkolaborasi dengan nama-nama yang sudah tidak asing lagi di dunia musik Hardcore, Seperti pada album THE SIGN ini contohnya CRYSTAL LAKE menyisipkan featuring track bersama Hiro dari FACT pada track Mercury dan juga Ikepy dari Her Name in Blood pada track Matrix.

Sebelumnya CRYSTAL LAKE juga pernah berkolaborasi dengan nama seperti Kenta Koie dari Crossfaith pada single Beloved dan bahkan mereka juga pernah membuat cover dari single legendaris band Limp Bizkit yang berjudul Rollin’ yang juga mereka upload di You Tube hingga mendapatkan setengah Juta views.

Dan dengan perilisan Album THE SIGN di Eropa ini, CRYSTAL LAKE juga menyertakan MV dari salah satu track andalan dalam album tersebut berjudul Prometheus. Video yang sangat unik dengan pemandangan Gua yang sangat menakjubkan, di dalam Gua tersebut para personil melakukan perform dan meneriakan ancaman dari sang Titan Prometheus “Burn It Down”!!

Dan rilisan THE SIGN versi Eropa ini juga menyertakan sebuah bonus track yang berjudul Light Up The Tunneldimana pada album versi Jepang nya track ini tidak disertakan. Berikut adalah tracklist yang terdapat pada album THE SIGN versi Eropa.

Cover dari Album The Sign
Cover dari Album The Sign

01. Astra
02. Prometheus
03. Matrix
04. Mercury
05. Dreamcatcher
06. The Sign
07. New Romancer
08. Hades
09. Sleep Awake
10. Light Up The Tunnel