Jaman sekarang ini semangat fans bisa memberikan bantuan yang mengagumkan. Contohnya pada seri Touken Ranbu yang membuat beberapa projek restorasi katana antik di Jepang bisa terjadi. Contoh baru lagi adalah pada projek anime VR Spice & Wolf yang diumumkan beberapa waktu lalu. Anime klasik itu terbukti memiliki fans yang sangat senang akan projek VR anime itu, dengan gol crowdfunding Spice & Wolf VR dipenuhi hanya dalam 2 jam.

Akhir minggu kemarin sang developer VR anime tersebut, Spicy Tails, membuka crowdfunding untuk projek VR itu melalui website Campfire, dan mengeset gol crowdfunding sebesar delapan juta Yen, dan dalam 2 jam set gol itu tersampaikan.

Dan tak hanya cepat, tapi banyak juga yang memberikan uang lebih, membuat funding yang didapat untuk projek itu saat ini mencapai lebih dari 14.5 juta Yen. Dan yang mengagumkan adalah ini hanya dari fans Jepang. Dikatakan kalau fans luar Jepang akan bisa memberikan crowdfunding kepada mereka melalui website Kickstarter, yang akan dibuka minggu depan awal bulan Desember.

Spice & Wolf atau Ookami to Koushinryou adalah seri light novel yang ditulis oleh Hasekura Isuna. Seri tersebut juga telah diadaptasi dalam bentuk anime oleh studio Brains Base tahun 2008 dan season keduanya tahun 2009.

Dan bulan Juli kemarin, developer indie Spicy Tails memberikan pengumuman akan projek VR Anime Spice & Wolf, yang dapat diputar melalui gadget Oculus Rift, HTC VIVE, dan alat VR lainnya. Dan akan dirilis pada tahun 2019 nanti dengan subtitle.

Scenario anime ini ditulis oleh sang original author Hasekura sensei. Dan dengan kembalinya seiyuu karakter Holo dan Lawrence, Koshimizu Ami dan Fukuyama Jun, untuk memerankan karakter mereka. Dan dengan Shimizu You yang menggambar concept art dan logo yang didesain Sekai Masatoshi.

Selain itu telah dirilis juga trailer VR anime ini, yang memperlihatkan visual dan animasinya dan memberikan dua nama baru dalam projek ini. Yaitu Sakakibara Keisuke yang membuat model 3D itu dan menganimasikannya, dan n-buna yang menangani musiknya.

Comments