Diantara kalian para pembaca setia ada yang suka dengan musik-musik Rock? Suka juga mantengin perkembangan band-band rock asal jepang? Kalau jawabannya iya kalian perlu tahu yang satu ini. Crossfaith, Band asal Osaka, Jepang yang terbentuk pada bulan November tahun 2006 ini mereka mempunyai ciri khas pada musiknya, Suara yang agresif sambil memperkenalkan kedua string dan efek suara techno untuk menambah melodi catchy dan struktur yang unik dari lagu-lagunya membuat mereka tidak butuh waktu yang lama agar mereka dikenal baik oleh orang-orang. Personil dari band Crossfaith untuk saat ini terdiri dari 5 orang, yaitu: Koie Kenta mengisi posisi Lead Vocal (2006 – Sekarang), Takemura Kazuki mengisi posisi Guitars (2006 – Sekarang), Amano Tatsuya mengisi posisi Drums/ Percussion (2006 – Sekarang), Tamano Terufumi mengisi posisi Keyboards/ Programming/ Backing Vocals, Ikegawa Hiroki mengisi posisi Guitar Bass (2008 – Sekarang).

Crossfaith // Stage

Dalam official website dan sosial medianya, mereka mengumumkan bahwa mereka akan menyelanggarakan event spesial ‘ACROSS THE FUTURE’ pada tanggal 14 Februari mendatang dan akan bertempat di Shinkiba Studio Coast, Tokyo. ACROSS THE FUTURE ini juga akan di bintangi oleh band SKINDRED (dari Inggris), NORTHLANE (dari Australia), COLDRAIN (dari Nagoya, Japan), HER NAME IN BLOOD (dari Tokyo, Japan).

flyer

Disamping menyelenggarakan event ACROSS THE FUTURE ini, Crossfaith juga akan menyelenggarakan World Tour bertajuk ‘XENO WORLD TOUR 2016’ yang akan dimulai pada tanggal 25 Januari sampai tanggal 3 April. XENO merupakan nama album terbaru mereka yang di rilis pada bulan September tahun 2015 lalu yang berisikan 12 lagu. Untuk melihat list negara bagian mana saja yang akan mereka singgahi di ‘XENO WORLD TOUR 2016’ ini, kalian bisa lihat gambar di bawah ini:

 

tumblr_o0dtwuOU7U1ts4xh8o1_500

Jangan salah, Band Crossfaith ini sendiri udah pernah mampir ke Indonesia saat menjadi band pembuka di acara ‘Live & Loud‘ yang di selenggarakan dalam rangka memperingati ulang tahun ke 20-nya Hard Rock Cafe di Bali pada bulan Oktober tahun 2013 silam. Sungguh sangat di sayangkan pada ‘XENO WORLD TOUR 2016’ ini mereka gak mampir ke Indonesia.