Creator Superfest 2017 sukses diselenggarakan! Salah satu ajang berbasis hobi yang diselenggarakan oleh SOZO ini menjadi salah satu wadah para kreator dan kolektor lokal untuk kembali bertemu dalam satu atap. Acara ini berlangsung selama dua hari, yaitu pada tanggal 29-30 April 2017 kemarin di Grand Ballroom Hotel Pullman Central Park, Jakarta. Menjadi acara penutup bulan April, Creator Superfest 2017 berhasil membuat para pengunjung harus mengorek dompet, pasalnya bagi para Akiba-chan dan Akiba-Kei yang baru pada gajian atau dikasih uang bulanan harus mengucapkan selamat tinggal kepada uangnya.

Creator SuperfestBagaimana tidak, sekitar lebih dari 100 circle mengisi meja-meja stand menjualkan berhala-berhala OTP kesayangan. Selain kreator, adapula beberap stand yang diisi oleh perusahaan besar, seperti Canon, MNC, Legenda Nusantara, dan Cosplay All Star Network.

Cosplay All Star Network menjadi spotlight stand yang berhasil menarik perhatian para pengunjung. Mereka menyediakan tempat untuk para fans cosplay bisa bertemu dengan para guest Cosplay, diantaranya adalah Hana & Baozi, Ying Tze, dan M.G. Bahkan M.G. dipersilahkan untuk melakukan demo menggambar di tempat yang tentunya tidak dilewatkan oleh para fansnya.

Acara ini tentunya tidak akan seru jika tidak ada content yang disuguhkan. Tidak hanya menyediakan wadah untuk kreator, Creator Superfest mendatangkan para profesional di bidang seni untuk berbagi cerita dan ilmu dalam sesi workshop. Mereka diantaranya adalah John Hathaway dan Okita Kung yang berasal dari Jepang dan Thailand. Tidak hanya internasional, artis lokal juga diangkat di acara Creator Superfest, diantaranya adalah C. Suryo Laksono komikus komik “Tawur”, Dini Marlina, Rahmat M. Handoko, dan Alif Numbo.

Selain para kreator profesional, para guest cosplay juga tidak kalah untuk unjuk berbagi ilmu dengan mengadakan Make Up Workshop. Ying Tze melakukan demo make up cosplay di hari pertama, sedangkan hari kedua diisi oleh duo Hana Baozi yang melakukan demo make up ala Japanese Kawaii Girl.

Selama berlangsung, Creator Superfest selalu ditutup dengan Anisong party. Dimulai dengan penampilan idol ternama, Shojo Complex lalu acara ini semakin pecah ketika REDSHiFT dan DJ Kazu membawakan tembang-tembang Anisong kesayangan. Mereka berhasil mengguncang Grand Ballroom Pullman dengan pilihan lagunya.

Adapun kompetisi yang diadakan, yaitu Art Duel dan cosplay competition.

Sebagai acara perdana, Creator Superfest 2017 dapat dikatakan sukses dan berhasil menjadi penghubung para kreator dan pelaku hobi. Acara ini tidak sepi pengunjung mulai dari dibukanya tiket booth hingga acara berakhir. Acara ini juga menjadi ajang temu kangen para rekan sehobi yang sudah tidak lama berjumpa

Comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here