Yo Akiba-chan dan Akiba-Kei! Buat kalian yang udah bosen dan merasa sepi event, tenaaang, pada harus bersiap-siap nih mulai dari bulan April ini kalian akan dibanjiri nih dengan event-event jejepangan berskala internasional. Nah bakal hadir nih salah satunya, Creator Super Fest 2017 diselenggarakan oleh SOZO yang juga penyelenggara AFA. Wah kalian harus siap-siap kocek yang banyak karena acara ini akan menjadi salah satu wadah kamu untuk hunting doujin-doujin otp kesayangan.

Sumber : Creator Super Fest FB Page

Berbeda dengan AFA, Creator Super Fest akan berfokus kepada kreator lokal. Creator Super Fest dibuat terinspirasi dari Creator Hub yang sering menjadi salah satu konten AFA setiap tahunnya. Shawn Chin, Managing Director SOZO mengatakan “Setiap tahun kami selalu takjub dengan respon hangat yang diberikan oleh komunitas lokal. Kami merasa perlu adanya event yang berdedikasi untuk kemajuan para creator lokal. Kami harap mereka dapat terus berkembang dan meningakatkan kreatifitas mereka.”

Akan ada berbagai konten yang disuguhkan di Creator Super Fest 2017, diantaranya adalah Meet Professional Artist. SOZO khusus mendatangkan kreator dari Jepang, John Hathaway dan Okita Kung yang sudah sangat terkenal di Pixiv. Selain itu, akan ada pula Workshop Cosplay yang akan diisi oleh para cosplayer terkemuka, yaitu Baozi & Hana, Ying Tze, M.G., tidak lupa juga cosplayer lokal yang sudah mendunia dari tim Re:ON.

creator super fest

Selain worksop, akan ada pula kompetisi diantaranya adalah Art Duel dimana para artist lokal akan beradu gambar selama 20 menit dengan tema yang sudah ditentukan. Adapula Cosplay Competition yang akan dijurikan langsung oleh para guest star cosplay.

Tidak hanya berfokus pada art dan cosplay, rumornya acara ini juga akan merangkul kalian para komunitas game dan juga kalian pecinta anisong. Walaupun sampai hari ini belum ada info lanjut mengenai kedua ranah ini.

So jangan sampe lupa Creator Super Fest 2017 akan diselenggarakan pada tanggal 29-30 April 2017 di  Grand  Ballroom  Hotel  Pullman,  Central  Park  Jakarta. Mulai dari hari ini pun kamu juga sudah bisa lho membeli tiketnya. Selamat berhedon yaa Akiba-chan dan Akiba-Kei. Jangan lupa, jangan sampai kalap.

Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here