Kita telah melihat seiyuu pria dan wanita yang bisa setampan atau secantik karakter yang mereka suarai. Tapi bagaimana dengan seseorang dalam posisi lain, seperti misalkan developer game? Ternyata ada juga developer game yang bisa tampil secantik karakter dalam game yang dibuatnya. Contoh yang baru muncul akan hal tersebut, adalah dari sebuah game “kapal-kapalan” penuh gadis cantik, yakni game Azur Lane.

Mungkin saat ini sudah lumayan banyak tahu atau pernah melihat game tersebut. Game Azur Lane adalah mobage yang dikembangkan oleh Xiamen Yongshi/Yostar dan Shanghai Manjuu, dua developer game dari China, dan diterbitkan oleh bilibili. Tapi game ini juga telah dirilis tak hanya di China, tapi sampai ke Korea Selatan dan juga Jepang.

Game shooting ini memiliki tema kapal-kapal Perang Dunia II dalam bentuk gadis-gadis cantik, sesuatu yang serupa dengan Kantai Collection, membuat kedua game tersebut sering dibanding-bandingkan. Tapi yang jelas, Azur Lane mulai semakin memiliki keberadaan yang kuat pada gamer dan netizen di Jepang, dengan semakin banyaknya cosplayer dan doujinshi game tersebut.

Dan sepertinya akan semakin kuat lagi, dengan munculnya sesuatu yang menghangatkan hati para netizen Jepang. Baru-baru ini, AbemaTV menyiarkan acara mengenai game Azur Lane, dengan seiyuu karakter kapal Enterprise, Ishikawa Yui, pergi mengunjungi kantor developer game tersebut. Diperlihatkan berbagai behind the scene dan beberapa staff.

Dan sasuga perusahaan yang mengembangkan game, para staff terlihat fans-fans animanga, contohnya developer Manjuu, yang di kantornya diperlihatkan ada rak berisikan pajangan berbagai bishojo figurine, dan ada banyak bantal-bantal berdesain yang kawaii.

Melihat hal-hal yang bishojo dan kawaii memang pas dengan game Azur Lane yang dipenuhi karakter-karakter bishojo kawaii, tapi yang terlihat paling sukses menarik hati fans, ternyata malah sang CEO dari Manjuu, bernama Lin Choyan.

game azur lane creator

Memang wajar kalau fans yang menonton jadi kaget dan terpesona olehnya. Dengan wajah yang cantik digabungkan dengan penampilannya yang kasual tapi juga rapi dan profesional. Dan sosmed Jepang, terutama Twitter, dipenuhi pujian akan Bishojo CEO tersebut.

Ada yang berkomentar mengatakan kalau kecantikannya bagaikan Idol, ada juga yang mengatakan hal ini sungguh tak terduga, tapi kata yang sangat banyak diucapkan, adalah betapa kawaii sang CEO itu. Sepertinya nanti juga akan ada banyak fanart sang CEO ya mina-san 😀

Comments