Ada sangat banyak mangaka dan penulis dalam dunia animanga, dan kadang mereka bisa melakukan kolaborasi bersama. Contohnya Yokoyari Mengo mangaka Kuzu no Honkai yang kerjasama dengan Okamoto Lynn mangaka Elfen Lied untuk membuat manga Midara na Boku, atau Marvel yang kerjasama dengan JUMP buat berbagai manga Avengers. Kali ini ada lagi kabar kolaborasi dunia manga, yang melibatkan creator Bakemonogatari dan Shokugeki no Souma.

Creator seri Bakemonogatari adalah Nishio Ishin atau tulisan resminya, NisiOisiN, yang ditulis seperti itu sebagai bentuk Palindrom. Ia adalah penulis yang prolific dengan tak hanya membuat seri novel Bakemonogatari yang telah berjalan lama dengan lusinan volume, tapi juga creator seri novel lain macam Zaregoto, Juuni Taisen, dan Katanagatari, yang juga telah mendapatkan adaptasi anime.

Sedangkan creator dari manga JUMP Shokugeki no Souma adalah tim terdiri dari dua orang. Tsukuda Yuuto yang berperan menulis ceritanya dan artist Saeki Shun yang menggambarkannya. Dan mereka juga ditemani oleh ahli gizi Morisaki Yuki sebagai konsultan makanan manga Shokugeki, tapi untuk kolaborasi NisiOisiN ini Morisaki tak ikut terlibat.

Dan manga kolaborasi NisiOisiN bersama Tsukuda Yuuto dan Saeki Shun tersebut diumumkan berjudul JUMP Love Comedy Matsuri. Tak diberi banyak detail mengenai ceritanya, tapi kemungkinan manga tersebut akan berupa one shot, dan akan dirilis pada isu majalah manga Shonen JUMP edisi berikutnya.

Diperlihatkan visual salah satu karakter utamanya, yang terlihat seperti seorang gadis muda yang memakai pakaian detektif klasik ala Sherlock Holmes tapi juga memakai topeng penutup mata seperti kacamata layaknya seorang phantom thief.

Ini bukan pertama kalinya NisiOisiN terlibat dengan manga JUMP. Sebelumnya ia juga membuat dua one shot untuk Shonen JUMP, yaitu Urooboe Uroboros yang dibuatnya bersama artist manga Death Note Obata Takeshi, dan Nani Made Nara Korosareru yang dibuatnya bersama mangaka Rosario Vampire, Ikeda Akihisa.

NisiOisiN juga telah membuat seri manga Shonen JUMP berjudul Medaka Box yang berjalan dari tahun 2009 sampai 2013 bersama Akatsuki Akira. Manga tersebut juga telah mendapatkan adaptasi anime yang ditayangkan tahun 2012.