Kontes Cowok SMA Jepang Paling Ikemen, tahun ini kembali digelar. Kontes fenomenal yang diadakan oleh Model Press ini memang selalu bikin seluruh pasang mata cewek di dunia berbinar. Yup,, karena ini adalah kontes penentuan cowok paling ganteng seantero wilayah Jepang.

Kontes bertajuk asli Nihon Ichi No Ikemen Koukousei (日本一の イケメン 高校生) ini seperti biasa melibatkan enam wilayah utama di Jepang. Wilayah-wilayah tersebut harus mengirim kandidat masing-masing sebanyak dua orang. Yaitu satu finalis terbaik dan runner-up dari setiap daerah. Jadi sebelum masuk final, masing-masing harus mengadakan event eliminasi di setiap distrik.

Enam daerah tersebut diatas diantaranya adalah: Daerah Kansai atau Kinki, daerah Chubu, daerah Kantou, daerah Hokkaido + Tohoku, daerah Chuugoku + Shikoku, serta daerah Kyushu + Okinawa.

Baca Juga: NSFW, Inilah Pemenang Kontes Oppai Paling Indah di Jepang Tahun 2016

Menariknya, untuk mengikuti kontes cowok SMA jepang paling ikemen ini nggak ada syarat khusus. Bagi para cowok-cowok yang merasa dirinya bernyali untuk mengikuti kontes ini cukup mendaftarkan diri dengan cara men-submit foto mereka lewat website yang telah disediakan. Pendaftaran setiap tahun selalu di buka pada pertengahan bulan Juni dan ditutup pada November. Dari babak penyisihan via pengumpulan foto tersebut akhirnya menyisakan dua belas kandidat yang nantinya akan mengikuti penjurian di babak final.

Dalam babak final, mereka nggak cuma dinilai berdasarkan tampang aja lho. Para peserta harus menunjukkan keahlian masing-masing. Seperti misalnya akting, dance, menyanyi dan lain sebagainya. Tak jarang pada saat penilaian mereka dipasangkan dengan artis artis besar untuk menguji kepedean dan kemampuan.

Nah buat akiba-chan dan akiba-kei yang penasaran siapa sih ke-12 babak finalis cowok SMA jepang paling ikemen ini dapat kalian simak sebagai berikut:

Daerah Hokkaido + Tohoku diwakili oleh Takeyama Masaya dan Takahata Ibuki

 

Daerah Kantou diwakili oleh Ooka Takumi dan Taito Nasu

 

Daerah Chubu diwakili oleh Honda Kyouya dan Takahashi Rio

 

Daerah Kansai diwakili oleh Sasaki Shun dan Nakamura Naoto

 

Daerah Chuugoku + Shikoku diwakili oleh Uchida Keisuke dan Fujii Seidai

 

Daerah Kyushu + Okinawa diwakili oleh Kajihara Yamato dan Fujimura Yuutarou

Pemenang kontes ini akan dikontrak sebagai brand ambassador untuk Model Press serta otomatis akan muncul di semua media seperti TV dan Majalah, dan tentu saja berkesempatan untuk menandatangani kontrak dengan telent agency yang lebih besar.

Biasanya sih, para pemenang keluaran kontes cowok SMA jepang paling ikemen tersebut bakalan naik ke panggung Butai. Atau paling nggak sudah dilirik sebagai aktor live action yaoi 😀

Pada tahun ini. Gelar juara disabet oleh perwakilan dari Chubu, yaitu Honda Kyouya. Berkat olah akting dan wajah manis naturalnya Kyuoya-kun berhasil menyingkirkan 11 peserta lain yang nggak kalah cakep. Kabarnya, kemenangannya juga merembet menjadi jalan keberhasilan menggaet hati Juara 1 Miss Con tahun lalu yaitu Rikopin. Waduh… mantap, sambil menyelam minum air deh ini namanya. Haha

https://youtu.be/ZwahdaYM-ck

Dan khusus sang juara. Mimin berikan beberapa foto indah yang memperlihatkan betapa ikemennya Kyouya-kun. Siap siap tisu ya barangkali langsung mimisan se-ember 😀

Cowok SMA Jepang Akiba Nation
Honda Kyouya

https://www.instagram.com/p/BQDboeXggz5/

https://www.instagram.com/p/BQzmcbhlkOh/

 

Bonus:

Foto para Runner-up 😀

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here