Seri anime klasik Cowboy Bebop sedang ramai saat ini berkat adaptasi live-action oleh Netflix yang akan dirilis beberapa minggu lagi. Dan untuk semakin meramaikan suasana, baru-baru ini diberikan beberapa kabar seru lagi dari seri itu. Yaitu pengumuman projek adaptasi board game TRPG, perilisan anime originalnya diluar Jepang via Netflix, dan juga keterlibatan seiyuu anime originalnya pada Cowboy Bebop live-action.

Kita mulai dari projek board game alias TRPG atau Tabletop Role Playing Game, yang dengan cocoknya diberi judul Cowboy Bebop the Role Playing Game, yang direncanakan untuk buka Kickstarter dalam tahun 2022 dan diharapkan dapat dirilis diakhir tahunnya.

Game tersebut merupakan kolaborasi antara Sunrise studio anime tersebut bersama Mana Project dan Dont Panic Games. Dont Panic Games itu sendiri sudah berpengalaman dalam membuat game macam itu, dengan sebelum ini mereka juga telah membuat board game Cowboy Bebop Space Serenade, selain board game anime bertema Shingeki no Kyojin dan Naruto.

Mana Project mengatakan kalau Cowboy Bebop RPG tersebut akan didesain oleh Fumble GTR, seorang game designer yang jadi pemenang penghargaan Italian Game Of The Year tahun 2020 lalu melalui tabletop game Not The End buatannya.

Lalu adalah kabar seru dari anime Cowboy Bebop original, dimana diumumkan kalau Netflix akan membawakan anime itu untuk region luar Jepang mulai dari minggu depan tanggal 20 Oktober. Dan terhubung dengan itu, diumumkan para seiyuu original anime Cowboy Bebop akan jadi dubber Jepang dari Cowboy Bebop live-action, mirip dengan situasi live-action Ghost In The Shell.

Bagi yang tak tahu, Yamadera Koichi memerankan Spike, Wakamoto Norio memerankan Vicious, dan Hayashibara Megumi memerankan Faye. Tapi ada sedikit pergantian juga, dengan Jet diperankan Kusunoki Taiten menggantikan Ishizuka Unsho yang sudah meninggal.

Lalu ada karakter Mao diperankan Isobe Masako menggantikan Itto Kazuaki dan Shin diperankan Park Romi menggantikan Hiyama Nobuyuki. Peran lain yang tak ganti adalah Takashima Gara sebagai Julia, Horiuchi Kenyuu sebagai Gren, Tareki Tsutomu sebagai Punch, Nagasawa Miki sebagai Judy, Hashi Takaya sebagai Bomber, Midorikawa Hikaru sebagai Lin.