Sudah lebih dari setengah lusin anime yang diumumkan delay tayang, baik itu episode baru ataupun jadwal premiernya dikarenakan oleh efek masa darurat virus corona di Jepang yang menghalangi produksi anime. Dan sayangnya hal tersebut masih saja berlanjut, dengan baru-baru ini diumumkan kalau ada ditambah sampai setengah lusin anime musim ini seperti Black Clover dan Chibi Maruko-chan yang episode barunya dijadwalkan tayang bulan Mei jadi kena delay.

Anime Gundam Build Diver Re:Rise season 2 diumumkan akan mengalami delay pada penayangan episode 19 dan seterusnya, yang dimulai pada tanggal 14 Mei nanti. Sedikit mendingan daripada anime lainnya, episode 17 pada minggu ini dan episode 18 pada tanggal 7 Mei tetap tayang seperti biasa. Pengumuman ini berefek juga pada penayangan di channel Youtube resminya.

Anime Black Clover umumkan kalau mereka tidak akan menayangkan episode barunya yang ke-133 dan seterusnya. Sebagai gantinya, tanggal 5 Mei yang seharusnya tayang episode 133 tersebut, akan tayang ulang episode pertamanya. Penayangan episode 132 minggu ini tak ada perubahan.

Anime Kingdom season 3 dapat pengumuman dari komite produksinya yang mengatakan masa darurat virus corona membuat episode 5 dan seterusnya yang tayang dalam bulan Mei jadi diundur. Penayangan episode 4 untuk minggu ini tetap tak ada perubahan.

Anime Kiratto Pri-chan umumkan kalau episode 107 yang dijadwalkan tayang akhir minggu ini dan seterusnya untuk season 3 anime itu kena delay. Sebagai gantinya, mulai dari tanggal 3 Mei dilakukan projek Pri-chan Kiratto Selection, yang menayangkan episode-episode lama pilihan.

Anime Mewkledreamy yang premier awal April ini mengumumkan kalau episode barunya yang tayang akhir minggu ini dan seterusnya kena delay karena efek virus corona, dan sebagai gantinya akan tayang ulang episode pertamanya pada tanggal 3 Mei.

Anime klasik Chibi Maruko-chan juga mengumumkan kalau penayangan episode-episode barunya ditunda dahulu karena virus corona. Sebagai gantinya, dalam bulan Mei mereka akan menayangkan spesial Haru no Sakura Momoko Matsuri, penayangan ulang dari beberapa episode berdasarkan kisah populer dari manga original Sakura Momoko.