Virus korona masih saja jadi topik panas di seluruh dunia. Perekonomian dan industri dalam negara Jepang sejauh ini juga sudah terpengaruh, termasuk dalam dunia animanga. Virus tersebut memberikan berbagai kabar buruk karena tak hanya banyak event anime jadi batal tapi juga mengganggu produksi dan penayangan anime, seperti yang baru adalah kabar kalau penayangan anime Re:Zero 2 juga jadi diundur.

ReZero kara Hajimeru Isekai Seikatsu berawal dari light novel yang ditulis oleh Nagatsuki Tappei dan diilustrasikan oleh Otsuka Shinichirou. Mengisahkan petualangan anak muda bernama Subaru yang kena isekai dan mendapatkan kekuatan yang spesial tapi menyakitkan.

Novel tersebut telah diadaptasi menjadi anime yang diproduksi studio White Fox pada tahun 2016 sepanjang 2 cour sebanyak 25 episode. Dan setelah itu dirilis juga 2 OVA, Memory Snow yang dirilis tahun 2018, dan Hyouketsu no Kizuna yang dirilis pertengahan tahun 2019 kemarin.

Dan saat ini anime Re:Zero sedang bersiap untuk penayangan season barunya, dimana dalam musim ini mereka menayangkan ulang season pertamanya dengan penambahan beberapa adegan baru dan 2in1, menjadikan jumlah episodenya jadi muat untuk tayang selama 1 cour.

Hal itu untuk membuat timing yang pas dengan penayangan season 2 yang dijadwalkan pada bulan April. Akan tetapi seperti yang telah dikatakan diawal, rencana tersebut jadi mengalami perubahan karena jadwal penayangan anime Re:Zero S2 diumumkan mengalami pengunduran.

Website official anime Re:Zero menjelaskan alasannya yang berhubungan dengan outsourcing animasi yang jadi sulit karena lokasinya di China dimana sebagai tempat asal virus korona, situasinya lebih ramai lagi disana. Karena itu, dikatakan kalau penayangan season dua tersebut direncanakan diubah jadi pada bulan Juli, jadi diundur ke musim depannya lagi dari Spring ke Summer.

Tapi tak hanya itu, karena dikabarkan juga kalau ini berefek juga pada perilisan CD lagu OP dan ED anime itu. Dengan perilisan OP berjudul Realize oleh Suzuki Konomi diundur jadi tanggal 26 Agustus, dan ED berjudul Memento oleh nonoc diundur jadi tanggal 2 September.