Cover Anisong keren dari Penyanyi Metal Norwegia!!

Norwegia adalah negara di bagian skandinavia Eropa, Negara-negara skandinavia memang dikenal dengan scene-scene Musik Metal terutama shimphonic metalnya. Musisi jepang juga banyak terpengaruh oleh para musisi metal di Skandinavia. Seperti yang kita tahu band-band dengan aliran shymphonic metal, Gothic, maupun black metal, menaruh kiblat pada musisi Skandinavia yg mengusung genre ini. Dan begitu banyak penganut Aliran tersebut di Jepang yang juga menggabungkannya dengan gaya khas visual Kei tentu saja.

Namun jangan salah, tidak hanya Skandinavia yang mempengaruhi musik Jepang, namun juga sebaliknya, musik-musik dari Jepang juga sangat Laku di Eropa, terutama bagian Skandinavia ini. Jadi merupakan timbal balik bagi kedua belahan dunia ini dalam bidang musik. Banyak artis-artis Jepang yang mengawali tur Luar negeri mereka di Eropa dan beberapa negara di skandinavia seperti Swedia maupun Norwegia.

Dan ini ada yang lebih seru nih, pasti sudah biasa kalau kita dengerin lagu-lagu Shymphonic, power atau speed metal, dari musisi-musisi norwegia. Seorang penyanyi Shymphonic Metal malah lebih memilih mengcover Lagu-lagu Catchy ala J-Pop, bisa Bayangin? Ayo kita cek di bawah ini!!

Namanya adalah PelleK, seorang frontman band metal Norwegia, Damnation Angel. Si PelleK ini mempunyai Vocal Range 4 Oktaf yang mengagumkan. Dengan kelebihannya itu ia mencurahkan kemampuannya Untuk karir professionalnya dan juga beberapa Project iseng dengan mengcover beberapa Lagu Populer dari berabagai penjuru Dunia.

Beberapa waktu lalu di akun youtube Resmi nya, PelleK mengunggah sebuah Cover versio dari lagu yang menjadi Anisong Detective Conan yang berjudul “Kimi Ga Ireba” tentu saja bagi kalian pecinta detective cilik Conan pasti langsung mengenali lagu ini.

Coba bandingkan ini, PelleK yang hampir tidak tahu sama sekali soal Bahasa Jepang dan menyanyi hanya berdasarkan tulisan Romaji mungkin, memiliki Pronunciation yang,, yaaa,, begitulah,, hehe,,


Kima ga ireba yang Versi Originalnya dirilis sebagai Single oleh Iori (伊織) di tahun 2007

Dan ini versi PelleK

Tapi ini belum seberapa, setelah melihat lebih dalam ke Akun Youtube nya. Maka kita akan menemukan beberapa Cover lagu Jepang lain dari PelleK. Anisong dari Jepang maupun Amerika sepertinya menjadi Favoritnya. Dan sepertinya PelleK begitu menikmatinya meskipun terlihat kesusahan saat menyanyikan lagu dengan bahasa asing.


Sebuah Mash-up dari 17 lagu Anime!!

Dan ini Anisong Pokemon (English Version)

Keren bukan??? menurut kalian Sperti apa kiprah si PelleK ini dalam hal Cover mengCover? apakah kalian punya Lagu Anime atau Anisong Favorit yang inging Kalian Cover? atau Kalian punya salah satu Cover yang menurut Kalian bagus?? Feel Free To Share!!!!!!

 

Source: Kotaku Japan