“COSUKI” komunitas cosplay Malang yang terus berkembang

hallo mina san.. kabar kali ini kembali datang dari dunia cosplay Indonesia, setelah kemarin cosplayer Indonesia yang sudah go international yaitu pinky luxun yang sempat kita wawancara kini giliran.. salah satu komunitas cosplay di Indonesia yang sudah cukup terkenal terutama di wilayah Jawa timur khususnya Malang, yaitu COSUKI.

nah langsung saja ya mina san.  sempat ditemui beberapa waktu yang lalu, dalam event IT 10 di universitas Brawijaya, Malang. tim Cosuki yang juga berkesempatan menjadi guest dan judge cosplay dalam acara tersebut, memberikan sedikit informasinya nih buat mina san.

1098279_641319059220331_332207147_n

IMG_9020

cosuki yang telah berdiri sejak tanggal 22 mei 2007 merupakan komunitas cosplay pertama di Jawa Timur loh… :D, nah cosuki yang sekarang diketuai oleh Andy san, semakin berkembang dan menunjukkan existensi nya dalam dunia cosplay.  Tak heran jika cosuki sering banget mengisi acara-acara cosplay di berbagai event baik itu di Malang maupun kota-kota lain di Jawa Timur.

dan dalam event IT ke 10 yang diselenggarakan beberapa waktu lalu tim cosuki sedikit memberikan informasi nih mina san tentang perform nya dalam acara tersebut dari mulai pemilihan costume, koreografi, hingga latihan sebelumnya. nah, dalam pemilihan kostume karakter masing-masing, biasanya nih mereka memiliki dua cara dalam memilih. yang pertama karena merasa cocok dengan karakter tersebut dan yang kedua anjuran dari teman-teman cosuki lainnya. seru kan mina san… 😀

selanjutnya dalam menciptakan koreografi teman-teman cosuki mendapatkan inspirasi dari video-video perform para cosplayer luar negeri yang tentunya inspirasi tersebut digabung dengan ide-ide kreatif dari para member tim cosuki. dan jadilah perform yang spektakuler dari tim cosuki.

mina-san semakin besar pohon maka akan semakin besar anginya kan, nah cosuki yang merupakan komunitas cosplay yang cukup lama dalam dunia cosplay juga tak lepas dari permasalah, salah satu nya seperti mencocokkan jadwal antara member satu dan lainnya… tapi hal tersebut tak menjadi sebuah rintangan bagi komunitas ini untuk terus melangkah dan terus berkarya di dunia cosplay,  dengan selalu dilakukannya pertemuan tiap minggu dan diskusi antar member  menjadi sebuah solusi yang menghilangkan permasalahan klasik yang ada.

IMG_9021

semakin banyaknya komunitas-komunitas baru yang mulai bermunculan, cosuki menggagas sebuah projek yang dijamin bermanfaat untuk dunia cosplay khususnya di malang. Andy san mengatakan bahwa projek ini berupa perkumpulan cosplayer malang. projek ini merupakan wadah yang bertujuan agar para freelance cosplayer dan juga cosplayer dari komunitas lain bisa saling bertegur sapa dan sebagai wadah untuk saling sharing tentang cosplay tanpa dibatasi oleh pagar komunitas, bahkan untuk yang baru bergabung atau newbie, boleh kok untuk ikutan gabung dan menambah pengetahuan mereka tentang cosplay.

wah keren ya.. mina san.. nah semoga info dari cosuki kali ini menambah wawasan mina san atau bahkan menginspirasi mina san  tentang dunia cosplay.

“Hidup cosplayer Indonesia”…. 😀 😀