Belakangan ini ada banyak kabar rekor Guiness yang dipatahkan oleh Jepang, dan banyak dari dunia animanga. Seperti seiyuu Matsuoka Yoshitsugu yang memecah rekor rekaman suara terbanyak dalam mobage, dan Vtuber Kaguya Luna yang meraih rekor livestream tertinggi di angkasa. Kali ini ada lagi kabar rekor Guiness dunia animanga yang diraih orang Jepang. Ia adalah cosplayer Jepang dengan jumlah koleksi merch Cardcaptor Sakura terbanyak!

Cosplayer tersebut bernama Shirahoshi Natsumi asal Tokyo, yang tentunya juga berpengalaman cosplay sebagai karakter Kinomoto Sakura itu sendiri. Dikatakan kalau Shirahoshi berhasil meraih rekor Guiness tersebut berkat koleksi merch Cardcaptor Sakura miliknya yang jumlahnya mencapai… Bukan 1.000, bukan 1.500, tapi sampai berjumlah 1.709 item Cardcaptor Sakura!

Ia memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang Sofia Pichihua yang memiliki 1.086 koleksi item Cardcaptor Sakura. Dan keduanya juga saling berkomentar akan hal ini. Sofia memberikan selamat kepada Shirahoshi, sementara Shirahoshi sendiri mengatakan ia memberi rasa hormat kepada Sofia yang berhasil mengoleksi sebanyak itu walau ia tinggal diluar Jepang, spesifiknya Argentina.

Dan ada yang lebih hebat lagi, walau ia baru memberikan pengumuman pencapaiannya itu kemarin-kemarin, tapi sebenarnya Shirahoshi menerima sertifikat bukti pemecahan rekor tersebut dari Guiness sejak bulan Mei kemarin.

Dan sekarang, sudah lebih dari sebulan lewat sejak ia mendapatkan penghargaan Guiness tersebut, dan koleksinya sudah makin bertambah lagi! Shirahoshi mengatakan kalau koleksinya kini telah mencapai… lebih dari 2.000 item!!

Dengan koleksi sebanyak itu tentunya ia juga fans berat seri magical girl buatan CLAMP tersebut. Shirahoshi menceritakan kalau ia pertama menyukai Sakura karena tak seperti Magical Girl lain, ia selalu memakai kostum yang berbeda setiap beraksi. Dan sejak itu ia jadi semakin mencintai seri itu, yang juga mengajarkan hal-hal seperti kebaikan dan keberanian kepadanya.

Tapi Shirahoshi sendiri juga rendah hati akan pencapaiannya ini. Mengatakan kalau rasa cinta seorang fans kepada seri yang mereka sukai tidak diukur dari besar koleksi mereka. Kata-kata yang keren sekali~ 😉