Akhir minggu lalu jadi saat yang lumayan enak dengan hari libur panjang di Indonesia. Sedangkan di Jepang, akhir minggu lalu juga meriah, tapi itu karena hari Halloween. Memang tahun ini tak seramai tahun lalu karena tak bisa keluar karena adanya pandemik, tapi tetap ada yang bisa memeriahkan suasana melakukan cosplay Halloween. Contohnya dari dunia selebriti dan seiyuu adalah Gackt, dan juga Ogura Yui dan Nitta Emi.

Kita mulai dari seiyuu Ogura Yui dengan cosplay yang minimalis tapi imut. Bagi yang tak kenal, ia adalah seiyuu karakter imut macam Passionlip dari seri Fate, Luna dari Shadowverse, Rosmontis dari Arknights, M200 dari Girls Frontline, Priestess dari Goblin Slayer, dan lain-lain.

Sang seiyuu tampil memakai baju biasa dan dengan cover berbulu hitam yang menutupi atasannya, dan dengan aksesori telinga hewan yang juga berbulu hitam. Ia memakai kostum tersebut untuk acara Line Live Halloween yang merayakan perilisan Line Sticker berang-berang imut buatannya.

Berikutnya yang kearah detail dan cantik adalah seiyuu Nitta Emi. Mina-san akan mengenalnya sebagai seiyuu dari Kousaka Honoka dari seri Love Live. Selain itu ia juga memerankan Anjou Tokoha di Cardfight Vanguard dan Okojo di Okojo & Yamane.

Mirip dengan Ogura, Nitta Emi cosplay karakter yang original, tapi level detail dan kualitas photoshoot dari cosplay itu lumayan tinggi, yang dilakukan oleh Yutaka Macaron. Ia cosplay sebagai penyihir cantik bertema laba-laba dengan suasana yang horror, dan sempat mengganti profil dan header akun Twitter miliknya ke foto itu selama Halloween kemarin.

Dan terakhir, adalah cosplay dari salah satu selebriti terbesar di Jepang, Kamui Gackt! Seorang penyanyi dan aktor tampan yang terlibat dalam dunia anime, game, dan Hollywood. Mina-sa akan mengenalnya sebagai penyanyi lagu Kamen Rider DeCaDe, dan FFVII Crisis Core selain memerankan Genesis Rhapsodos.

Berbeda dengan Ogura dan Nitta, Gackt tampil cosplay sebagai karakter animanga, dari seri yang lagi meleduk sekali saat ini 😉 yaitu Kimetsu no Yaiba, dimana ia cosplay jadi… Kibutsuji Muzan! Dan ia terlihat sangat cocok sebagai karakter itu, dan tampil extra dengan merekam video dan berakting seperti Muzan diiringi musik horror.