Baru belum lama ini Fate memberi kabar seru dengan game Fate/Grand Order nge-GO International. Tapi baru-baru ini ada event seru yang diadakan di Tokushima bernama Machi Asobi. Event tahunan ini didirikan oleh salah satu pendiri studio ufotable, Kondo Hikaru. Dan banyak sekali fans seri Fate disini, memperlihatkan cosplay dan kreasi mereka. Tapi cosplay dan kreativitas terkeren sepertinya jatuh bukan pada manusia, tapi kucing! Menunduklah dihadapan Cat Saber 😀

Event Machi Asobi ini tidak eksklusif anime Fate atau ufotable. Tapi banyaknya aktivitas yang berhubungan dengan seri Fate dikarenakan studio ufotable memang memiliki hubungan dekat dengan pembuat Fate, Type-Moon. Salah satu karya anime yang membesarkan nama studio tersebut adalah adaptasi anime dari Kara no Kyoukai buatan Type-Moon.

Setelah itu popularitas mereka makin besar lagi dengan mengadaptasi novel Fate/Zero. Dan membuat remake dari VN Fate/Stay Night rute Unlimited Blade Works. Belum lagi mereka sedang membuat adaptasi trilogi movie rute terakhir Fate/Stay Night, Heaven’s Feel.

Wajar saja ini membuat banyaknya aktivitas Fate dalam event tersebut. Selain cosplay, ada yang memperlihatkan Itasha, pameran Figure atau Figma atau Nendo, dan lain-lain. Ufotable sendiri juga membuat acara lelang art Fate/UBW untuk sumbangan.

Tapi kita lompat saja ke topik utama. Diantara banyaknya cosplay yang muncul dalam event ini, yang paling megah adalah cosplay milik seekor kucing, yang cosplay sebagai karakter iconic franchise Fate, Saber Artoria. Mengingat betapa populernya spesies kucing dalam internet, membuat cosplayer ini jadi populer di Twitter.

Kucing ini memakai kostum Saber tanpa armor. Walaupun armornya juga ada, dipasang dibagian depan stroller dimana kucing itu duduk diatasnya. Bahkan strollernya itu juga dibuat matching dengan cosplaynya!

cat saber

Cocok sih cosplay ini muncul dalam event tersebut. Karena kucing juga memiliki peran yang dalam loh dalam Type-Moon. Neco-Arc, joke character perusahaan Type-Moon yang sering muncul dalam beberapa karya mereka memiliki bentuk manusia kucing. Mereka juga banyak muncul dalam anime komedi Carnival Phantasm.

Duh kelihatan imut tapi juga keren sekali. Strollernya juga terlihat megah. Ini sih bukannya Servant malah lebih cocok jadi Master, sudah seperti Raja saja kucingnya, duduk diatas stroller seperti itu 😀 Bahkan sudah ada yang membuat fanart dari Cat Saber yang imut ini..

https://twitter.com/nogi_denki/status/860478230267961344

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here