Ya, masih berupa info kabar delay penayangan yang terjadi dikarenakan virus corona di Jepang, meskipun masa darurat virus itu telah diangkat tapi mereka masih waspada karena virus itu belum musnah. Setelah Kenshin live-action, kali ini yang memberi pengumuman adalah seri anime light novel Tensei Shitara Slime datta Ken, yang mengumumkan penayangan Tensei Slime 2 diundur juga, seperti Kenshin, jadi tahun 2021.

Tensei Shitara Slime Datta Ken berawal sebagai light novel bergenre isekai yang ditulis oleh Fuse dan diilistrasikan oleh Mitz Vah. Pertama ditulis dalam bentuk webnovel dalam website Shosetsuka ni Narou dari tahun 2013 sampai 2016, dan mulai diterbitkan dalam bentuk light novel fisik dari tahun 2014 dan masih lanjut sampai sekarang.

Standar light novel isekai masa kini, kisahnya mengenai manusia yang tereinkarnasi ke dunia fantasi. Disini, ia adalah pria salesman bernama Mikami Satoru yang setelah mati melindungi temannya, tereinkarnasi menjadi seekor monster Slime dalam dunia fantasy lain, dan menamai dirinya Rimuru. Dan disitu ia bertumbuh dari slime kecil menjadi salah satu penguasa monster dunia tersebut.

Light novel tersebut telah diadaptasi juga menjadi manga oleh Kawakami Taiki dan juga jadi anime. Adaptasi anime Tensei Slime dianimasikan oleh studio 8Bit yang tayang lumayan panjang sebanyak 25 episode dalam 2 cour, yang dimulai dari Oktober 2018 sampai Maret 2019. Dan diumumkan kalau ada season 2 yang tayang Fall 2020.

Tapi seperti yang dikatakan diawal, jadwal itu jadi berubah dikarenakan wabah virus corona. Diumumkan kalau anime tersebut akan tayang sepanjang 2 cour seperti season pertamanya, tapi ada break antara cour yang dipakai untuk penayangan adaptasi anime dari manga side story TenSlime Nikki Tensei shitara Slime datta Ken karya Shiba.

Ini membuat penayangan anime Tensei Slime 2 jadi ditunda ke Januari 2021 untuk penayangan cour pertama pada musim Winter, dan cour kedua ditayangkan pada bulan Juli 2021 pada musim Summer, dan pada musim Spring dari April 2021 akan tayang anime TenSlime Nikki.