Penayangan anime di TV Jepang sudah mulai membaik dalam wabah virus corona, akan tetapi masih ada masalah yang bisa terjadi untuk anime lainnya. Contohnya adalah untuk anime berupa film yang ditayangkan di bioskop, yang masih berpotensi membawakan virus corona kepada penonton. Karena itu, tak heran beberapa film anime yang jadinya diundur penayangannya. Contohnya adalah untuk anime film FGO Camelot.

Film anime FGO Camelot ini memiliki judul lengkap Fate/Grand Order Shinsei Entaku Ryouiki Camelot: Wandering Agateram, yang merupakan adaptasi dari kisah chapter 6 dari game FGO dalam format duologi alias dua film.

Film part 1 disutradai oleh Suezawa Kei dan dianimasikan Signal MD, sementara film Part 2 disutradai Arai Kazuto dan dengan Production I.G yang menganimasikannya. Kodachi Ukyou yang menulis naskahnya, dengan Kise Kazuchika dan Onsen Nakaya mendesain karakternya bersama dengan Hosoi Mieko, dan Aniplex yang mendistribusikannya.

Untuk seiyuu, dipastikan kalau seiyuu karakter Fate dari game FGO kembali memerankan karakter mereka dalam film FGO Camelot. Satu-satunya cast seiyuu baru untuk film ini adalah Yasumoto Hiroki yang disini memerankan karakter Agravain yang merupakan NPC yang tak bersuara dalam kisah FGO Camelot original.

Dan bicara soal seiyuu, Sakamoto Maaya seiyuu Leonardo akan menyanyikan lagu tema film pertamanya dan menulis lirik lagu film keduanya, tapi lagu film kedua itu takkan dinyanyikan olehnya melainkan oleh Miyano Mamoru seiyuu Bedivere.

Film Fate/Grand Order Shinsei Entaku Ryouiki Camelot: Wandering Agateram tersebut dijadwalkan untuk tayang pada bulan Agustus, akan tetapi mirip dengan nasib film seri Fate lainnya, Heavens Feel part 3 spring song, film FGO Camelot juga jadi ditunda penayangannya. Dan ya, alasannya karena situasi wabah virus corona yang masih terjadi di Jepang.

Memang saat ini keadaan wabah virus corona di Jepang sudah tak separah pada musim semi dan tempat umum perlahan mulai dibuka, tapi lumayan dapat dimengerti dengan keputusan penundaan ini, mengingat bandelnya penonton film Fate spring song pada musim semi.