Minggu yang memberikan banyak kabar sedih bagi para fans anime yang sedang menunggu perilisan anime-anime baru, dengan wabah virus corona yang membawakan dampak pada produksi anime tahun ini yang membuat banyak sekali anime yang hiatus dan ditunda penayangannya. Dan sayangnya ini juga merupakan kabar macam itu lagi. Dengan diumumkan kalau anime Mahouka S2 juga masuk list anime yang tertunda karena COVID-19.

Mahouka Koukou no Rettousei adalah light novel yang dibuat oleh Satou Tsutomu dan dengan ilustrasi yang digambarkan oleh Ishida Kana. Light novel tersebut diterbitkan oleh Dengeki Bunko dari 2011 dan masih lanjut sampai sekarang.

Mengisahkan murid sekolah magis bernama Shiba Tatsuya dan Miyuki adiknya. Miyuki memiliki kemampuan magis yang luar biasa dan dikagumi, sementara kakaknya dianggap sangat payah dalam hal magis dan dihindari oleh orang sekitarnya. Tapi ia memiliki rahasia, dimana sang kakak sebenarnya keahlian lain yang luar biasa.

Light novel tersebut telah diadaptasi menjadi anime oleh studio Madhouse yang tayang pada tahun 2014 sepanjang 2 cour dengan total 26 episode. Dan pada tahun 2017 anime itu juga mendapatkan movie berjudul Hoshi wo Yobu Shojo dengan pergantian studio produksi jadi studio 8-Bit.

Dan diumumkan kalau anime Mahouka akan mendapatkan season baru, yang produksinya dilakukan oleh studio 8-Bit dan disutradai oleh Yoshida Risako, yang mengadaptasikan kisah Raihousha-hen. Anime tersebut dijadwalkan untuk tayang pada musim Summer 2020 pada bulan Juli… Tapiii seperti yang dikatakan diawal, sayangnya hal itu tidak terjadi.

Diumumkan kalau dikarenakan efek dari virus corona, penayangan anime Mahouka Koukou no Rettousei S2 Raihousha-hen jadi diundur waktunya. Dikatakan kalau kini penayangannya diubah dari Summer pada bulan Juli, jadi Fall 2020 pada bulan Oktober.

Seperti yang telah dikabarkan, anime Mahouka S2 masuk dalam list anime yang terkena dampak virus corona yang mempengaruhi produksi anime di Jepang. Dan bisa diperkirakan kalau pengumuman macam ini masih bisa muncul lagi dengan kabar kalau banyak anime Summer Fall 2020 yang mempertimbangkan delay perilisan karena virus tersebut.