Kita sudah lihat virus korona yang mendunia banyak event dan konser besar di Jepang dan juga event Jejepangan yang terjadi di berbagai negara lain jadi dibatalkan atau setidaknya diundur. Dan sayangnya untuk hal yang kedua itu juga terjadi di Indonesia ini. Karena baru-baru ini diumumkan kalau dua band kece dari Jepang, Sukima Switch dan Babymetal, mengundurkan konser mereka di Indonesia karena virus itu.

Kita mulai dengan Babymetal, band metal berirama ganas terkenal beranggotakan gadis-gadis kecil imut tersebut telah mengumumkan melalui Facebook official mereka kalau beberapa konser band tersebut jadi diundur karena kekhawatiran akan virus korona.

Selain konser KNOTFEST JAPAN 2020 mereka di Jepang yang seharusnya diadakan pada tanggal 20-21 Maret 2020 di Makuhari Messe, pengunduran juga terjadi pada jadwal penampilan band tersebut di beberapa negara di Asia Tenggara.

【Upcoming “METAL GALAXY WORLD TOUR IN ASIA” Postponed】We regret to announce that BABYMETAL “METAL GALAXY WORLD TOUR IN…

Posted by BABYMETAL on Wednesday, March 4, 2020

Diantaranya adalah konser di Bangkok tanggal 22 Maret, Kuala Lumpur tanggal 27 Maret, dan 3 April di Taipei. Dan sayangnya konser Indonesia di Jakarta tanggal 29 Maret di Basket Hall Senayan juga jadi diundur. Pihak Babymetal memohon maaf akan pengunduran tersebut, dan berjanji untuk segera menangani proses refund tiketnya.

Dan yang lebih baru lagi diumumkan, adalah band Sukima Switch, yang kedatangannya lagi lumayan dinantikan berkat alunan lagu Zenryoku Shonen mereka dalam iklan anime Pocari Sweat Indonesia yang sempat viral beberapa waktu lalu. Dan pihak Pocari Sweat Indonesia juga mengadakan konser band itu yang bernama Pocari Sweat Sukima Switch Tour 2019-2020 POPMAN CARNIVAL Vol 2.

Konser itu seharusnya diadakan di Jakarta pada tanggal 20 Maret di Ciputra Artpreneur Theatre, akan tetapi telah diberikan pengumuman kalau kekhawatiran akan penyebaran virus korona membuat konsernya batal pada tanggal tersebut.

Akan tetapi untungnya, tanggal barunya sudah diberikan, yaitu pada tanggal 13 September 2020 dan masih berlokasi di Ciputra Artpreneur Theatre. Tiket originalnya tetap dapat dipakai, akan tetapi bagi yang jadi tak bisa datang karena perubahan jadwal tersebut akan bisa melakukan refund, yang prosesnya akan dikabarkan lagi nantinya.

<Notice of Event Postponement>「SUKIMASWITCH TOUR 2019-2020 POPMAN'S CARNIVAL vol.2 in Jakarta」Thank you for your…

Posted by AFA – ANIME FESTIVAL ASIA on Sunday, March 8, 2020