Seperti yang sudah diketahui, virus korona membuat berbagai event di seluruh dunia jadi dibatalkan atau diundur, dan sayangnya itu juga termasuk konser musik Jepang yang juga terjadi di Indonesia. Kemarin dikabarkan kalau konser BabyMetal dan Sukima Switch juga jadi tidak diadakan, dan baru-baru ini diumumkan kalau hal itu juga terjadi pada konser band One Ok Rock, dengan konser Jakarta OOR juga termasuk dalam dampaknya.

延期のお知らせ / POSTPONEMENT NOTICEhttps://www.oneokrock.com/jp/news/3150

Posted by ONE OK ROCK on Monday, March 16, 2020

Official Facebook dari band One Ok Rock telah memberikan pengumuman kalau dikarenakan situasi novel virus korona COVID-19, maka dengan berat hati konser album Eye Of The Storm Tour band tersebut jadi mengalami pengunduran.

Dikatakan kalau yang terkena efeknya adalah konser Eye Of The Storm Japan Tour yang diadakan di Prefektur Nagoya yang seharusnya terjadi pada tanggal 31 Maret dan 1 April ini. Dan selain itu, begitu juga dengan konser Eye Of The Storm Asia Tour.

Eye Of The Storm Asia Tour tersebut seharusnya diadakan dalam tujuh kota-kota di Asia yang terdiri dari 10 acara konser yang terjadi dalam periode dari tanggal 25 April sampai 7 Juni ini. Dan sayangnya itu termasuk konser mereka yang terjadi di Jakarta, yang seharusnya dilakukan di Istora Senayan pada tanggal 30 Mei dan kemudian diperpanjang sampai tanggal 31 juga.

Selain itu dikatakan kalau pihak One Ok Rock memohon maaf kepada para fans yang telah menantikan performance mereka, tapi keputusan tersebut dibuat demi menjaga keamanan para fans dan semua pihak yang terlibat.

Tapi setidaknya masih ada harapan karena ini dikatakan sebagai pengunduran, bukan pembatalan total. Dengan selanjutkan dijelaskan kalau pihak One Ok Rock sedang memikirkan tanggal baru untuk konser-konser tersebut.

Akan tetapi dikatakan kalau jika konser mereka tak dapat diadakan karena ada jadwal venue yang bentrok maka konser tersebut akan dipindahkan lokasinya, dan jika hal itupun juga tidak bisa dilakukan maka konsernya jadi dibatalkan. Semoga saja konser Eye Of The Storm ini benar-benar jadi dilaksanakan ya mina-san 🙁