Dengan diumumkan kalau masa darurat coronavirus di Jepang yang dilakukan untuk mencegah penyebaran yang besar pada saat libur Golden Week diperpanjang lagi durasinya sampai akhir bulan Mei ini karena jumlah kasus positif yang mengkhawatirkan, hal itu tentunya juga membawakan dampak pada berbagai hal lagi. Dari pengunduran film Kakegurui 2 lagi dan film-film lainnya, sampai penutupan bioskop dan tempat rekreasi.

Ya, kabar yang buruk dan sedih lagi bagi fans Kakegurui. Awalnya film live-action Kakegurui 2 Zettai Zetsumei Russian Roullete dijadwalkan untuk tayang tanggal 29 April kemarin, akan tetapi masa darurat Golden Week membuat film itu jadi diundur tanggal 12 Mei.

Tapi kemudian beberapa hari setelah itu diumumkan kalau masa darurat Golden Week di Jepang jadi diperpanjang lagi sampai akhir Mei, dan itu membuat film Kakegurui 2 batal tayang lagi, dengan pihak film it baru mengumumkan kalau film Kakegurui 2 jadi diundur lagi. Tanggal barunya akan diumumkan nanti.

Dan sayangnya bukan hanya Kakegurui yang kena dampaknya. Hal serupa juga diumumkan oleh film anime 100 Nichikan Ikita Wani yang seharusnya tayang pada tanggal 28 Mei juga diundur. Dan begitu juga film anime Sidonia ni Kishi Ai Tsumugu Hoshi yang seharusnya tayang minggu ini, diundur sampai tanggal 4 Juni nanti.

Dan terhubung lagi, sejak masa darurat diberlakukan beberapa tempat umum telah ditutup, seperti bioskop dan tempat rekreasi, dan mengikuti perpanjangan masa darurat itu membuat tempat-tempat tersebut juga melanjutkan penutupan mereka.

Contohnya, diumumkan juga kalau bioskop Jepang TOHO Cinema masih akan melanjutkan penutupan bioskop mereka pada Prefektur Osaka dan Tokyo sampai tanggal 31 Mei saat masa darurat coronavirus terbaru ini dijadwalkan untuk selesai. Hal tersebut juga diikuti oleh bioskop Jepang Cinema Sunshine.

Dan untuk contoh tempat rekreasi yang mengumumkan untuk tetap melanjutkan masa penutupan mereka selama masa darurat adalah Universal Studios Japan. Tapi ada juga yang memutuskan untuk beroperasi dengan membatasi jumlah pengunjung, seperti yang akan dilakukan oleh Sanrio Puroland di Tokyo yang akan buka tanggal 14 Mei nanti.