Disini apakah ada yang pernah dengar Cool Japan? Itu adalah gerakan dimana negara Jepang mempromosikan budaya negara mereka, dan ya itu juga mencakup animanga, dan mempopulerkannya ke negara luar. Dan baru-baru ini ada kabar menarik akan hal tersebut. Karena dikatakan kalau demi mempopulerkan media anime, dilakukan investasi Cool Japan sebesar puluh jutaan Yen ke… GoJek?!

Yup, sepertinya para gamer dan fans animanga negara Indonesia terlihat semakin berpotensi dalam dunia animanga dan negara Jepang. Dengan dikabarkan kalau Cool Japan Fund menginvestasikan sampai, bukan 10, bukan 20, tapi sampai 50 juta Yen ke GoJek Indonesia!

Investasi ini bertujuan untuk semakin menambahkan konten Jepang dan juga untuk mempromosikan restoran-restoran hidangan Jepang di Indonesia, yang memang cocok sekali dengan adanya jasa GoFood.

Dan tak hanya itu dari sisi makanan, karena dikatakan juga kalau restoran Jepang akan dibantu untuk berpartisipasi dalam GoJek Food Festival. Selain itu, yang lebih menarik lagi bagi fans animana di Indonesia, adalah sebagian dari investasi Cool Japan itu juga akan diarahkan ke jasa streaming video dan musik melalui mobile.

Dengan ini diharapkan uang tersebut bisa membantu meningkatkan popularitas dari film-film horror dan juga Animanga Jepang di negara Indonesia. Itu akan membantu membawakan program yang sudah ada kepada jasa GoJek, dan bekerja sama dengan GoJek untuk memproduksi konten jeJepangan yang original secara lokal.

Keren dan menarik ya 😉 dan sesuatu yang agak membanggakan adalah ini juga membuat investasi baru tersebut sebagai yang terbesar yang pernah dilakukan oleh Cool Japan kepada negara Asia Tenggara untuk semakin memperbesar demand akan produk Jepang.

Ini memang bukan satu-satunya investor Jepang yang terlibat dengan GoJek, dengan perusahaan otomotif besar Mitsubishi melalui Mitsubishi Corp dan Mitsubishi Motors, yang cocok dengan penggunaan otomotif oleh GoJek.

Mantaps sekali deh GoJek, mungkin dengan ini streaming dan merch animanga bisa semakin terlihat dan mendapatkan promosi atau diskon dalam app GoJek, atau mungkin bisa muncul anime GoJek baru lagi nantinya 😀