Saat ini movie Marvel Cinematic Universe yang terbaru, Avengers: Infinity War, telah dirilis diseluruh dunia. Dari Amerika, sampai Indonesia, dan juga di Jepang. Movie tersebut sejauh ini telah menampilkan review yang menggebu-gebu di berbagai negara. Tapi ternyata dalam penayangan premiere di bioskop Jepang, mereka gagal meraih movie TOP saat perilisan, karena movie Conan yang terbaru.

Padahal Infinity War sudah melakukan promosi yang keren-keren. Dari mempertemukan Kamen Rider Gaim dengan Spiderman, membuat trailer retro RPG ala Final Fantasy, dan sampai berkolaborasi dengan anime Boku no Hero Academia. Tapi mereka dihadang erat-erat oleh detektif cilik ini di Jepang.

Movie Detective Conan tersebut berjudul zero no Shikkounin, atau nama Inggrisnya, Zero the Enforcer. Movie tersebut adalah movie Detective Conan yang ke-22, disutradai oleh Shizuno Kobun dan Okura Takahiro, mengisahkan petualangan Conan memecahkan kasus ledakan misterius yang terjadi di fasilitas Edge of Ocean di Tokyo Bay.

Movie tersebut dirilis pada tanggal 13 April lalu, dan sejak perilisannya sampai sekarang ini, movie tersebut terus merajai Weekend Box Office di Jepang, yang sekarang telah diraih untuk ketiga kalinya. Kesuksesan tersebut membuat movie ini menjadi Top grossing movie Detective Conan yang ketiga dari semua movie Conan.

Movie tersebut meraup total keuntungan sebesar 4.8 milyar Yen. Dikalahkan oleh movie ke-21, Crimson Love Letter, yang meraup total keuntungan sebesar 6.87 milyar Yen. Dan movie ke-20, Pure Black Nightmare, meraup total keuntungan sebesar 6.33 milyar Yen.

Sementara itu, tak seperti di berbagai negara lain dimana movie Avengers Infinity War mendominasi bioskop dan juga internet bahkan saat mereka baru saja tayang premiere, movie Detective Conan: Zero the Enforcer tersebut menggagalkan penayangan premiere Infinity War, yang dirilis tanggal 27 April kemarin, untuk meraih posisi Top dalam Weekend box office di Jepang.

Walau memang tak berarti buruk juga bagi MCU, dengan movie Infinity War meraih posisi 2, menurunkan movie Ready Player One jadi posisi 3. Pemasukan yang didapat Infinity War di Jepang itu sendiri telah mencapai 672 juta Yen dari tiket yang total terjual sebanyak 437.000 lembar.