Mina-san kemungkinan besar sudah tahu atau pernah lihat benda bernama lightstick. Stik yang dapat menyala dan memiliki beragam warna. Benda tersebut sudah sinonim dalam konser idol atau event seiyuu di Jepang, kadang dibawa sendiri kadang dijual sebagai merch event itu. Rasanya tak mungkin ada acara seperti itu di Jepang yang tak ada lightstick. Tapi ada yang ingin mengubah hal itu, anime composer Hirasawa Susumu.

Hirasawa Susumu adalah seorang veteran anime composer yang telah terlibat dalam berbagai projek anime. Ia yang menjadi composer akan seri anime Berserk, dari yang versi klasik yang tayang tahun 1997 sampai movie Golden Age arc sampai anime Berserk modern yang tayang 2016-2017 lalu.

Selain anime Berserk, Hirasawa juga sering terlibat menangani musik dalam projek anime besutan sutradara anime terkenal Kon Satoshi. Diantaranya dalam movie Millenium Actress, Paprika, dan seri anime Paranoia Agent.

Dan baru-baru ini ia dilirik oleh netizen Jepang karena salah satu tweet miliknya. Dimana ia mengatakan dengan nada yang agak tegas, kalau ia melarang adanya lightstick dalam konsernya. Kalau mereka mau mengayunkan objek silinder bawa saja inkan.

Dan bagi mina-san yang belum tahu apa itu, inkan adalah stempel keluarga, yang berperan sama dengan bagaimana saat kita memberi bukti tanda tangan saat menerima paket atau dokumen, yang memang memiliki bentuk silinder.

Dan kemudian ada netizen yang memberikan renspon yang membuat tweet Hirasawa tersebut jadi lucu. Dikatakan kalau ternyata sekarang ada inkan yang dipasangkan lampu LED, membuatnya bisa menyala layaknya senter… atau lightstick.

Nasib tweet Hirasawa tersebut kemudian jadi semakin lucu lagi, saat salah satu perusahaan stempel terkemuka Shachihata melakukan referensi akan tweet Hirasawa itu… sambil mengiklankan produk stempel mereka yang juga bisa menyala 😀

Terasa diejek-ejek banget ya~ tapi yang menariknya adalah Hirasawa sendiri terasa tidak marah akan hal ini. Bahkan ia sampai me-retweet iklan produk Shachihata yang mereferensikan tweet darinya tersebut. Sepertinya konsernya nanti akan diramaikan oleh lampu stempel…

Comments