COMbat Providence AnalysiS Sistem atau biasa disebut #Compass, merrupakan game smartphone yang lagi ramai. Game ini digawangi oleh NHN PlayArt dan Nico Nico. Sejak kebradaannya semakin melesat, game #Compass ni telah menginspirasi banyak bentuk lainnya. Salah satunya yaitu anime.

Nah, sejak agustus 2018 lalu, #Compass telah meluncurkan versi anime mendek sepanjang emapt menit. Anime tersebut dibuat oleh TMS Entertainment dan melibatkan banyak staff animasi yang berbeda beda. Versi anime pendek ini rencananya akan terus dikembangkan. Dengan cerita yang berpusat pada hero yang berbeda beda setiap episodenya.

Untuk edisi pertama, anime tersebut disutradarai oleh Tetsuro Kodama dengan bantuan animasi dari ECHOES. Peluncuran episode perdana ini sudah dimuat pada 22 Agustus 2018. Cerita pertama berpusat pada Matoi Fukawa. Seorang teksini kembang api yang sedang mencari kakek tercintanya.

Baca Juga: Film PreCure ngeTOP Bioskop Jepang & pecah rekor Guiness!!

Lalu episode ke-dua dibuat oleh Shigeyuki Watanabe dibawah nama MTS Jinni’s. Berbeda dengan episode pertama, episode ke-dua ini khusus menyoroti kehidupan Voidoll sang AI controller dari game #Compass. Selain itu Watanabe juga menggarap episode ke-tiga yang berfokus pad cerita Ririka dari Mahou Shoujo Ririka Ruruka. Episode ini siterbitkan pada 6 Oktober kemarin dan masih akan lanjut ke episode episode baru selanjutnya.

Namun belum diterangkan siapa saja dan apa saja yang bakal disorot untuk sesi berikutnya. Yang jelas, anime pendek ni bisa kalian ttonton via Youtube sehingga memudahkan fans dalam mengikuti perkembangan update dari mereka.

#Compass adalah game smartphone berupa three-versus-three battle (3vs3). Grup yang dapat mengumplkan bendera tertentu dalam masa pertempuran maka mereka yang akan menang. Dalam game ini kalian bisa memilih berbagai macam karakter (baik yang original maupaun featuring) untuk dimainkan. Siapapun dapat memainkan game ini karena bersifat gratis (in-app item purchase). Sudah tersedia dalam iOS, Android, dan Amazon app serta telah didownload lebih dari enam juta kali.

Comments