Satu lagi acara yang siap bikin rame para pecinta jepang di sekitaran Jakarta. Comic Frontier, atau lebih akrab disapa┬áComifuro siap memanjakan kalian wahai para otaku ­čśÇ . Tahun ini, Comifuro┬ásudah masuk tahun ketujuh. Warbyasah, setiap tahun selalu menyajikan acara yang selalu ditunggu oleh pengunjungnya. Tahun ini mimin juga bakal datang kayaknya, uhahahaha ­čśÇ

FYI yang baru pertama kali denger Comifuro ini, mimin kasih sedikit penjelasan. Comifuro diselenggarakan untuk membantu mewadahi para kreator muda agar dapat saling bercengkrama baik dengan sesama kreator, maupun dengan akiba-chan dan akiba-kei sebagai penikmat karya kreatif lokal yang datang pada acara ini. Semakin berkembangnya industri kreatif di Indonesia ditandai dengan semakin maraknya kreator muda yang memamerkan karyanya melalui blog pribadi. Bertebaran juga di situs-situs seni, bahkan hingga sosial media. Karya yang dipamerkan berupa karya orisinil maupun karya doujinshi yang beragam jenisnya. Mulai dari ilustrasi, komik, animasi, literatur,dan juga musik. Karya-karya mereka inilah yang bakal dipamerkan dalam Comifuro. Makanya, tiap tahun Comifuro nggak pernah sepi pengunjung.

CF_IMG02_Cosplay

Comifuro 7 akan berlangsung selama dua hari mulai dari tanggal 30 hingga 31 Juli nanti. Bertempat di SMESCO Exhibition Hall. Bentuk kegiatan acara antara lain pasar komik, talkshow bersama para kreator, cosplay, live music, dan juga berbagai pertunjukan menarik baik yang diadakan dari pihak penyelenggara, maupun acara-acara lain yang diadakan atas dasar inisiatif dari komunitas-komunitas yang hadir pada acara ini. Asik kan, kapan lagi bisa berburu kekhilafan plus berbagi pengalaman. Hehe.

CF_IMG03_LiveMusic

Tahun ini bahkan lebih dari 200 lingkar kreatif yang berasal dari seluruh Indonesia ikut ambil bagian. Ajegile….┬áberarti emang bisa dikatakan berhasil nih┬ávisi-misi Comifuro┬áyang bertujuan untuk menjadi perhelatan komik terbesar di tanah air. ­čśÇ

Btw, dalam acara ini nanti juga ada┬áManga-Mon nanti akan membuka booth dengan penjaga gawang berupa 2 cosplayer cakep. Akiba-chan dan akiba-kei yang berkunjung ke Comifuro bisa dapet┬ávoucher komik gratis lho. Cukup samperin aja booth Manga-Mon yang ada disana. Are U Ready??? Kalian sudah siap ‘mengacaukan’ Comifuro 7?

CF_IMG01_Talkshow