Comic Artist Amrik Gambarkan Deku HeroAca

0
171

Tak sabar rasanya menunggu perilisan movie HeroAca World Heroes Mission untuk region Asia Tenggara termasuk Indonesia. Sementara itu, anime tersebut juga tayang di Amerika Serikat, dan sudah mulai tayang minggu lalu. Untuk merayakannya, dilakukan hal menarik yang sesuai dengan tema seri animanga itu, dengan diundangnya comic artist Ryan Stegman untuk membuat gambar Deku ala komik superhero Amrik.

Boku no Hero Academia berawal dari manga karya Horikoshi Kouhei yang diserialisasikan dalam majalah manga Shonen JUMP. Mengisahkan seorang anak muda tanpa kekuatan super dalam dunia dimana mayoritas manusia memilikinya bernama Deku, yang suatu hari mendapatkan kekuatan super dari pahlawan idolanya, dan memasuki sekolah spesial superhero muda.

Manga itu kemudian diadaptasi jadi anime oleh Studio BONES, dengan season pertamanya tayang tahun 2016 dan tayang satu season hampir setiap tahun, dan tahun ini anime tersebut sedang menayangkan season kelimanya. Selain itu telah dibuat juga beberapa movie, dengan tahun ini juga ditayangkan movie ketiganya.

Movie ketiga tersebut menceritakan adanya grup terrorist yang mentargetkan orang-orang berkekuatan spesial yang melibatkan bom berbahaya yang dipasangkan pada berbagai tempat di seluruh dunia, dan entah kenapa diperlihatkan kalau dalam movie itu Deku dituduh sebagai seorang pembunuh dan sedang dicari.

Movie tersebut telah dirilis di Jepang pada bulan Agustus, dan juga dibawakan ke berbagai negara diluar Jepang. Odex yang membawakannya ke Indonesia tapi belum diberi tanggalnya. Sementara itu Funimation membawakan movie itu ke Amerika Serikat yang telah merilisnya diakhir Oktober.

Dan balik pada topik utama, Funimation merayakannya dengan membuat komisi kepada comic artist Ryan Stegman, terkenal terlibat menggambar untuk berbagai komik Marvel, seperti She-Hulk dan Venom, untuk membuat karya original bertema seri itu.

Hasilnya, ia membuat ilustrasi karakter Deku bertarung melawan antagonis movie World Heroes Mission, Flect Turn, dengan desain ala komik Amerika. Ia juga mengadakan livestream menggambar ilustrasi itu dengan pensil akhir minggu lalu sambil berbincang-bincang dan menunjukkan kalau ia juga fans seri animanga superhero tersebut.