Kemeriahan Gundam untuk para fans luar Jepang masih belum selesai juga setelah berhasilnya didirikan patung Freedom Gundam di Shanghai. Karena dikabarkan kalau ada seri Gundam lain yang bisa ditonton dan dibaca secara gratis dan resmi, yaitu seri klasik Mobile Suit Gundam Wing, dengan dirilisnya comic Gundam Wing, dan semua episode serinya dapat ditonton dengan mudah dan dengan beberapa subtitle di Youtube.

Mobile Suit Gundam Wing adalah seri anime Gundam ke-6 yang dibuat oleh studio Sunrise. Seri tersebut tidak disutradai oleh Tomino Yoshiyuki sang creator dan sutradara Gundam pertama, tapi oleh Ikeda Masashi dan Takamatsu Shinji.

Anime itu tayang dari April 1995 sampai Maret 1996 sebanyak 49 episode, dan setelah itu juga ada beberapa OVA, Operation Meteor yang merupakan kopilasi dan menambahkan adegan baru, dan Endless Waltz yang menjadi sequel anime tersebut dan memberikan form upgrade dari kelima mecha Gundam utama.

Mengisahkan lima pilot dari lima Gundam yang dikirim dari Colony luar angkasa ke planet Bumi sebagai bagian dari Operation Meteor, sebagai pembalasan dendam kepada organisasi militer yang menguasai Bumi, OZ.

Seri tersebut lumayan populer di Jepang, tapi lebih meleduk ketenarannya diluar dan mempopulerkan seri Gundam di barat, dengan para cast remaja tampan menarik penonton perempuan kepada seri tersebut. Dan bagi yang ingat, seri itu juga sempat ditayangkan di channel TV Indonesia setiap hari Minggu pagi.

Dan sekalian balik pada topik utama, bagi yang ingin bernostalgia menonton ulang seri tersebut, channel Youtube Gundaminfo mengumumkan kalau mereka kini merilis ulang 49 episode seri anime originalnya, dengan kualitas HD dan dilengkapi empat pilihan bahasa untuk subtitle; bahasa Inggris, Hong Kong, Taiwan, Korea!

Dan tak hanya itu, karena channel Youtube Gundaminfo juga mengumumkan kalau komik original Gundam Wing dapat dibaca gratis melalui website Tamashii Nation. Komik tersebut dirilis dengan bahasa Inggris, dengan cerita yang ditulis oleh Sumizawa Katsuyuki dan ilustrasi yang digambarkan oleh Mark Simmons dan diwarnai oleh Arthur Hesli.