Kita telah melihat dua kabar seru dari event light novel Fantasia Bunko Dai KanshaSai 2018 yang diadakan kemarin-kemarin. Yaitu update info dari movie Saenai Heroine no Sodatekata Fine, dan juga mengenai season 3 anime Date A Live dan game. Kali ini ada kabar seru lagi dari event itu, yaitu konfirmasi adaptasi anime dari sebuah seri light novel yang kocak. Yaitu comedy milf isekai LN Okaasan Suki Desuka. Lets cekidot!

Judul lengkap light novel tersebut adalah Tsuujou Kougeki ga Zentai Kougeki de Nikai Kougeki no Okaasan wa Suki desuka? Yang berarti Apa Kamu Suka Ibumu yang Bisa Melakukan Serangan Two Hit Multi Target Strike?. LN tersebut ditulis oleh Inaka Dachima dengan ilustrasi oleh Iida Pochi.

LN ini menjadi terkenal berkat konsepnya yang begitu menarik. Mirip dengan KonoSuba yang mempermainkan genre Isekai, novel ini juga melakukannya, tapi ditambah lagi dengan genre lain yang popular dalam dunia LN, incest. Dengan banyaknya LN dengan imouto sebagai heroine, LN ini memplesetkannya dengan menjadikan seorang Okaasan alias Ibu sebagai heroine.

Mengisahkan seorang remaja bernama Masato yang terperangkap dalam dunia lain, dan kocaknya lagi ibunya yang cantik dan terlalu memanjakannya, bernama Mamako, juga ikutan. Dengan Mamako diberkati menjadi char OP yang dapat menyerang semua musuh dalam dua serangan dari dua bilah pedang spesialnya.

Seri unik ini berhasil meraih popularitas dalam waktu singkat, dengan terjualnya 12.000 buku hanya dalam 9 hari, bahkan seiyuu Shimazaki Nobunaga ikutan beli. Dan karakter Mamako juga suka ditampilkan dalam campaign Fantasia Bunko. Tak heran adaptasi anime akhirnya menyusul.

Anime ini diproduksi oleh J.C. Staff dan disutradai oleh Iwasaki Yoshiaki, sedikit trivia ia juga sutradara anime ecchi dan comedy klasik seperti Love Hina dan Hayate no Gotoku. Dengan Akao Deko menangani komposisi seri dan Yaegashi Youhei yang mendesain karakternya.

Seiyuu sang ibu dan putranya juga diumumkan, dengan Masato diperankan Ishiya Haruki. Mamako diperankan oleh Kayano Ai, yang memang sudah menyuarainya sebelumnya dalam beberapa iklan dan campaign LN itu, dan fans senang ia kembali mendapatkan peran Mamako. Sayangnya belum ada info mengenai tanggal tayangnya, tapi harap cepat deh 😉 semoga 2019!

Comments